Salah satu brand asal negara tetangga yang ikut meramaikan pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2016 adalah Chewy Junior. Brand asal Singapura itu hadir dengan menawarkan produk Cream Puffs dengan tagline Crispy On The Outside, Chewy On The Inside dengan menawarkan beragam varian rasa dan topping.

Chewy Junior pada dasarnya adalah cream puffs, kalau kita bilangnya disini kue sus. Tapi kalau kue sus itukan disini identic dengan soft, lembut. Kalau ini enggak, Crispy On The Outside, Chewy On The Inside dengan menawarkan empat rasa, kopi, peanut butter, vanilla dan coklat. Didukung 60 flavor untuk toppingnya dengan tiga kategori, manis, asin, dan dingin,” jelas Kevin Ong selaku founder dari Chewy Junior.

Kategori topping manis bisa berupa cheese blueberry, cheese strawberry, green tea dan lainnya. Sedangkan untuk kategori asin bisa berupa rending, beef mushroom, chicken mushroom, sesuatu yang gurih dan juga spicy. Kategori yang terakhir, dingin bisa berupa ice cream ataupun yogurt. Yang membuatnya berbeda dengan makanan sejenis adalah cream puffs-nya itu yang bisa menjadi Cruncy.

“Dasarnya itu keunikannya adalah resep dari cream puff-nya itu, dia cruncy, itu tidak bisa di bikin disini, butuh waktu dua tahun untuk menemukan resep ini. Tapi nanti calon mitra akan mendapatkan training di Singapura sekitar dua minggu,” sambungnya.

Datang ke Indonesia, Chewy Junior menawarkan tiga bentuk kerjasama. Pertama adalah penawaran sebagai Master Franchise, kedua adalah Master City, dan yang terakhir adalah single outlet. Untuk lokasinya sendiri, Kevin menyarankan jika ingin membuka gerai Chewy Junior, sebaiknya itu dilakukan di mall-mall.