Ditengah kesibukan masyarakat urban masa kini, rupanya mereka mampu menciptakan fenomena kehidupan yang serba cepat. Untungnya kebiasaan ini telah ditunjang oleh perkembangan teknologi yang memudahkan urusan manusia dari bangun tidur hingga kembali tidur.

Salah satu hal yang tidak luput dari pandangan adalah masalah pakaian. Keinginan untuk tampil modis dan percaya diri tentunya dimulai dari kebersihan baju yang rapih nan wangi. Alhasil jasa binatu menjadi hero bagi mereka yang memiliki segudang rutinitas padat.

Tak ayal jika bisnis laundry mulai dari satuan hingga kiloan kian berbusa di setiap kota. Apalagi jika Anda inisiatif membuka layanan cuci pakaian ini di kota- kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan lainnya.

Maka, cermati dulu beberapa hal berikut sebelum Anda menwarkan peluang usaha laundrymulai dari mengenal tipe calon customer sekitar. Sebab biasanya tipe customer yang membutuhkan jasa laundry ini dibagi menjadi 2, dimana ada yang mengungulkan kebersihan dan kerapihan dan satunya lagi adalah mereka yang menyukai kecepatan.

Tentunya jika bisnis laundry Anda mampu menjawab semua tipe kebutuhan customer tersebut, sudah pasti jasa laundry milik Anda akan laris manis dan memiliki pelanggan tetap.

kemudian adalah lengkapi fasilitas bisnis binatu milik Anda. “Seluruh fasilitas mesin cuci, pengering dan meja setrika yang nyaman dalam skala besar harus tersedia di outlet,” tutur Manager Operational Franchise Melia Laundry, Arum Puspitasari.

Lebih lanjut, Arum mengatakan jika Anda harus memberikan pelayanan yang maksimal sehingga konsumen loyal dan tak berganti tempat binatu. “Berikan pelayanan ekstra seperti memberikan pilihan minyak wangi, anti kusut, pelayanan antar jemput, ketepatan waktu mencuci  juga menjadi  prioritas,” tandasnya.