Franchiseglobal.com - Tetap yang Terbaik” menjadi tagline besar yang sudah tak asing di telinga kita.  Di bawah PT Carvil Abadi, industri ini bergerak di bidang pembuatan dan distribusi produk Carvil. Merek “Carvil” sendiri didirikan pada tahun 1978 dan sampai sekarang, Carvil telah memantapkan dirinya sebagai salah satu pemimpin pasar teratas dalam industri alas kaki, pakaian, ransel dan bahkan aksesoris secara nasional. 

Produk Carvil dapat ditemukan dengan mudah di setiap sudut negara baik di saluran pasar tradisional dan modern (lebih dari 4000 toko). Selain itu, produk Carvil dapat ditemukan di banyak negara di luar negeri seperti Singapura, Filipina, Malaysia, Timur Tengah, Maladewa, dan banyak lagi yang akan datang.

Selain itu, agar terjangkau bagi konsumen, sejak 2013 Carvil membuka Toko Ritel Carvil sendiri yang menjual berbagai macam produk carvil dari pakaian jadi hingga alas kaki. “Pada akhir 2014, kami berhasil membuka hampir 100 toko ritel baik yang dimiliki maupun toko waralaba. Di tahun 2019 ini meningkat menjadi 89 toko dimiliki Carvil dan 45 toko milik mitra waralaba,” kata Unang selaku Operational Manager PT. Carvil Abadi. 

Tentunya perkembangan bisnis waralaba Carvil terbilang cukup bagus dengan adanya penambahan calon franchisee, beberapa mitra pun membuka lebih dari satu toko. Bahkan sampai saat ini banyak dari mereka meminta melanjutkan kemitraan walaupun belum habis masa kemitraannya.
Beberapa alasan dari mitra, mereka yakin akan Brand Carvil di mana Carvil sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat luas dengan kelebihan Carvil akan Brand pastinya sangat kuat. Carvil juga menjaga mitra dengan membangun kepercayaan dan keterbukaan dalam informasi hasil usaha yang diperoleh dengan benar tentunya. 

“Target kami sampai akhir tahun penambahan di wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan penambahan di beberapa wilayah pulau Jawa dan Bali. Kami menawarkan konsep kemitraan dengan nilai investasi saat ini diluar gedung dikisaran Rp165 juta – Rp195 juta, nilai itu diperuntukan sebagai biaya peralatan, renovasi, TDL dan seremony toko. Sampai saat ini franchise dan royality kami masih gratis, setidaknya dengan konsep franchisor operator untuk BEP biaya investasi diluar gedung sekitar 5-6 bulan,” tutur Unang. 

Unang menjelaskan kelebihan dari waralaba ini yakni franchisee tidak tersita waktu dalam mengelola Franchise, tidak perlu modal kerja, Carvil menawarkan keuntungan 13.5% dari omset dan bebas biaya operasional. Peran mitra dalam hal ini cukup hanya menyiapkan lahan usaha minimal luas 60 meter dan nilai investasi dengan masa kerjasama minimal 5 tahun. “Adanya perpanjang kemitraan, kami buat kesepakatan baru tentunya dengan mengevaluasi aktivitas yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut Unang menjelaskan, Carvil juga memberikan kemudahan bagi calon Mitra-mitranya yang memiliki ruang usaha/ruko/lahan kosong di pinggir jalan raya sekitar perumahaan atau pusat bisnis maupun kawasan industri, maka dapat dijadikan sebagai toko/Minimarket Existing, dengan mengganti nama menjadi “Carvil Retail Store”. Jika tidak memiliki tempat usaha, Franchisee dapat mentake over kepemilikan toko “Carvil Retail Store” yang sudah beroperasi. 

Di bawah naungan PT. Mitra Abadi Jaya Bersama, Franchisee mendapatkan benefit jaminan supply barang di setiap toko dengan melihat kebutuhan pengiriman barang ke toko disesuaikan dengan kebutuhan toko, harga beli barang dagangan yang kompetetif, serta Jenis, tampilan, jumlah barang dan promosi dilakukan oleh PT. Mitra Abadi Jaya Bersama secara professional.