Dewasa ini, tidak sedikit brand minuman yang menawarkan sistem kemitraan atau franchise bagi siapa saja yang berminat untuk menyelami bisnis food & beverage. Salah satu brand minuman yang membuka peluang bisnis franchise tersebut adalah waralaba Calais Artisan Bubble Tea & Coffee. Kedai minuman yang mengusung produk dengan toping bubble ini memang tengah digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan karena keunikan rasanya.

“Menu bubble tea sebagai produk utama yang kami tawarkan, tapi kami juga ada inovasi dan improve dari jenis kopi, susu serta kombinasi dengan bahan-bahan lain baik untuk minuman maupun untuk menu dessert,” ujar Billy Kurniawan, salah satu pendiri waralaba Calais Artisan Bubble Tea & Coffee.

Sejak membuka konsep waralaba, bisnis yang berkiprah sejak 2011 itu total sudah mengoperasikan lebih dari 30 outlet yang tersebar dari Sumatra hingga Papua. Jumlah franchisee yang telah bermitra dengan Calais juga sudah berjumlah sekitar 26 orang. Para mitra yang bergabung, memang melihat prospek bisnis bubble drink itu masih cukup menjanjikan di beberapa wilayah yang potensi pasarnya masih sangat besar.

Untuk itu waralaba Calais Artisan Bubble Tea & Coffee, masih membuka peluang franchise bagi siapa saja yang berminat untuk menyelami bisnis minuman ini. Calon mitra bisa langsung mengontak franchisor dan mengusulkan lokasi bisnis yang nantinya akan disurvey oleh pihak Calais. Dibutuhkan luas minimal 35 m2 sampai 40 m2 jika lokasi berada di dalam Mall. Bila lokasi berada di ruko atau street café, diperlukan luas diatas 90 m2

Bila survey telah dilakukan dan disetujui dari segi potensi pasar dan prospek wilayah, calon mitra akan menandatangi kontrak sebagai tahap komitmen untuk bermitra dengan Calais Artisan Bubble Tea. Investasi modal yang dibutuhkan berkisar antara Rp 600 juta sampai Rp 700 juta, tergantung luas tempat dan lokasi wilayah.

Setelah itu masuk ke tahap desain outlet atau ruko baik dari sisi interior maupun eksterior yang membutuhkan waktu sekitar dua minggu. Kemudian tahap terakhir proses konstruksi yang membutuhkan waktu kira-kira selama dua bulan.

“Mitra juga bisa mengusulkan calon tenaga kerja yang akan akan kita training di Jakarta. Saat outlet milik mitra sudah siap untuk dibuka, kami akan mendampingi dan membina selama masa opening agar operasional berjalan sesuai dengan standar dan sistem yang kami miliki,” pungkas Billy.

Klik Calais Artisan Bubble Tea & Coffee untuk info kemitraan, franchise, keuntungan, investasi, dan informasi lengkap lainnya.

(Heksa R.P)