JAKARTA, FRANCHISEGLOBAL.COMBlack Kebab kembali melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia. Setelah membuka gerai di Balikpapan pada pertengahan Oktober lalu, hari ini (11/11), merek kebab asal Yogyakarta itu membuka gerai baru di Jl. Pramudyawardhani no.36, Borobudur, tepatnya di depan pintu 2 candi.

Dalam pesan singkatnya kepada FRANCHISEGLOBAL.COM, Owner Black Kebab, FX Ricky Ferdinan Sutrisno mengatakan bahwa outlet milik mitranya atas nama Lima Kurniawati ini merupakan outlet ke-209 dari total outlet Black Kebab secara keseluruhan yang ada di Indonesia.

“Akan ada free mini Black Kebab untuk 50 pembeli pertama saat grand opening,” kata Ricky.

Menurut Ricky, hadirnya gerai baru Black Kebab di Candi Borobudur ini sekaligus menjawab keinginan konsumen yang ingin merasakan kebab dengan sensasi berbeda, yaitu warna hitam pada kulit kebabnya.

“Antusias masyarakat sangat bagus di hari pertama grand opening. Karena masih suasana pandemi, kami tetap menerapkan standar protokol kesehatan,” tambahnya.

Di tengah pandemi, lanjut Ricky, Black Kebab terus gencar meningkatkan franchise dengan tipe online house. Dengan paket franchise ini, mitranya tak perlu sewa tempat untuk berjualan, karena semuanya bisa dilakukan dari rumah.

“Di masa pandemi ini, penjualan online justru lebih diminati. Karena bisa berjualan dari dalam rumah, tidak perlu bayar sewa, karyawan, cukup dikerjakan oleh ibu rumah tangga, karena penjualannya lebih ke online,” jelasnya.

Sebagai informasi, Black Kebab menawarkan beberapa paket franchise yakni paket Rp20 juta, paket Rp25 juta, paket Rp40 juta dan paket Rp70 juta. Setiap mitra diwajibkan membayar royalti sebesar Rp250 ribu setiap bulannya.