Produsen layanan isi ulang tinta printer, Veneta System, semakin mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain utama dalam industri di Tanah Air. Dengan mengusung semangat #GoRefill dan #GoGreen brand ini terus eksis dalam melayani kebutuhan konsumen terkait isi ulang tinta printer.

Operations Manager Veneta System Agustinus mengatakan bahwa saat ini pihaknya memiliki sekitar 100-an gerai yang tersebar di berbagai kota di Tanah Air.

“Dari jumlah tersebut, semuanya memperbaharui kontrak mereka atau renewal kontrak. Hal tersebut sekaligus membuktikan bisnis Veneta System cukup menjanjikan,” ujarnya melalui sambungan telepon, Selasa (20/8).

Dari sisi legalitas, Agustinus menuturkan bahwa pihaknya telah melengkapi sejumlah persyaratan usaha, seperti Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP), dan Surat Tanda Pendaftaran Waralaba.

“Kami lengkap untuk franchise,” sebutnya tegas.

Veneta System sendiri merupakan brand yang mendapat dukungan penuh dari entitas induk PT Veneta Indonesia, PT Veneta Media Usaha, PT Veneta Nusantara dan PT Veneta Indonesia Surabaya. Untuk lokasi pusat pengendalian bisnis, perusahaan ini beralamat di Jalan Mangga Dua Abdad No.5  Jakarta Pusat.

Dari sisi investasi franchise, waralaba yang berdiri pada tahun 2000 ditawarkan dengan bandrol sekitar Rp400 juta. Nantinya, para investor yang telah membenamkan modal tersebut akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti diantaranya adalah tinjauan proyeksi usaha, pelatihan, dan renovasi tempat usaha.

Kemudian, Franchisor juga akan membekali mitra bisnis tersebut dengan sistem operasionil, pre-marketing program, serta perlengkapan dan peralatan kerja di outlet.

Dikutip dari laman resmi, Veneta System menyebut tidak ada jaminan bahwa suatu investasi akan memberikan hasil keuntungan yang pasti. Semua usaha dan bisnis mengandung risiko.

“Tetapi Waralaba Veneta System ternyata mampu membuktikan diri sebagai salah satu alternatif investasi yang unggul dan menarik, terbukti dari tingkat pengembalian investasi yang relatif cepat serta risiko yang tergolong sangat rendah,” tulis website Veneta System.

Tentunya hal ini tidak lepas dari upaya franchisor untuk membina dan mengarahkan seluruh outlet dalam segi operasionil, sehingga hasil yang memuaskan dapat mereka peroleh. Inilah suatu bukti bahwa Waralaba Veneta System telah mewujudkan impian para investornya.

Untuk diketahui, Veneta System kerap melakukan sejumlah corporate social responsibility (CSR), terutama dalam bidang lingkungan hidup.

“Kami pernah CSR menanam pohon, kemudian kami juga pernah melakukan pelepasan penyu kecil ke alam bebas,” sambung Agustinus.

Untuk diketahui, Veneta System telah mendapatkan sejumlah penghargaan maupun apresiasi, seperti Indonesia Digital Popular Brand Award 2015, Top Brand 2014, dan Indonesia Franchise Award 2011. Total, terdapat sekitar 500-an orang yang bekarja pada bisnis Veneta System ini.