Berangkat dari hal tersebut, kini banyak pemain di bisnis potong rambut menciptakan inovasi-inovasi yang membuat pengalaman potong rambut si kecil jadi lebih menyenangkan. Salah satunya adalah KiddyCuts yang sudah berdiri sejak 17 tahun lalu.

“Kami memberikan konsep yang unik. Dimana kami menerapkan empat warna dasar yang mudah dikenali oleh anak-anak. Sehingga pengalaman gunting rambut itu akan menjadi lebih menyenangkan,” Brand Manager PT. KiddyCuts Pratama Indonesia, Maria Rosa pada Franchiseglobal.com beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Mungkin dulu anak-anak pada takut mendengar suara mesin sehingga anak menangis. Untuk itu kami mencari solusi bagaimana anak itu menjadi nyaman sehingga tujuan orang tua untuk gunting rambut anaknya tercapai,” sambungnya.

Dia juga mengatakan kalau pihaknya akan terus memberikan training kepada para stylist serta memberikan pengetahuan terkait dengan psikologi anak. Sehingga ketika berhadapan langsung dengan si anak, maka dia sudah mengetahui apa yang harus dilakukan.

“Contoh, ketika ada anak yang rewel maka stylist sudah mempunyai solusinya berkat seminar-seminar yang kita adakan untuk memahami psikologi anak tersebut,” katanya.

Selain itu, lanjut Maria, pihaknya juga akan selalu menambah fasilitas seiring dengan perkembangan teknologi saat ini.

“Sekarang itu anak-anak milenial yang mengerti teknologi. Nah, tentu kami akan menyesuaikan dengan keinginan tersebut,” tambahnya.

“Kami mengkombinasikan antara offline dan online. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, kami akan fokus di sosial media dan digital karena itu sangat mempermudah,” pungkasnya. [ded]