oleh para pelaku usaha Tanah Air. Salah satu kuliner yang sangat menjanjikan dan diminati berbagai kalangan adalah olahan ayam goreng seperti ayam geprek.

 Sejak ngehits beberapa tahun terakhir, para pelaku usaha ayam geprek terus bermunculan, biasanya mereka hadir dengan aneka sambal super pedas yang memang menjadi ciri khas ayam geprek, atau mengkreasikannya dengan tambahan toping keju mozarella.

Namun ada yang berbeda dari brand Ayam Pusaka Abadi yang menghadirkan inovasi ayam geprek kekinian dengan beragam sambal dan bumbu khas nusantara bercita rasa etnik dengan kulitas kuliner terbaik sehingga pedasnya dapat, bumbu nusantaranya juga lebih berasa.

Terdapat lima sambal bumbu khas dari berbagai daerah yang digunakan Ayam Pusaka Abadi yakni Sambal Bawang, Bumbu Madura, Sambal Krecek, Soas Kacang, serta menu terbaru Pusbad Bakar Jimbaran yang memadukan bumbu bakar jimbaran dengan sambal matah.

Bumbu dan sambal khas tersebut disajikan dengan ayam goreng tepung yang digeprek hingga 17 kali sehingga bumbu dan sambal lebih meresap dan menyatu. Adapun range harganya dimulai dari Rp23.000 per porsi.

Calvin Wijaya, pemilik Ayam Pusaka Abadi mengatakan sejak awal didirikan, @Pusbad memang ingin mengangkat cita rasa kuliner khas nusantara sehingga terdapat banyak cerita di balik setiap menu yang disajikan. Misalnya ayam Pusbad Bakar Jimbaran yang baru saja diluncurkan.

“Kami ingin orang bisa lebih mengenal menu khas Bali selain sambal matah yaitu bumbu khas Jimbaran yang jarang ditemui tetapi memiliki cita rasa yang tak kalah nikmatnya. Dengan menu ayam geprek yang dipasu bumbu bakar jimbaran dan sambal matah ini, pasti bikin kangen bali langsung terobati,” ujar Calvin.

Selain itu, ada pula Ayam Geprek Pusbad Sambal Krecek yang mengingatkan kita akan menu kuliner khas Yogya. Bahwa ternyata sambal krecek ini bisa divariasikan sebagai sambal untuk ayam geprek dan ternyata tanggapan pasar cukup baik dan bahkan sempat viral beberapa waktu lalu.

“Kedepan bakal banyak variasi makanan Indonesia lainnya yang bakal kami masukin dalam menu di Ayam Pusaka Abadi,” tuturnya.

Saat ini, Ayam Pusaka Abadi @Pusbad telah memiliki 4 outlet yang mana dua diantaranya milik sendiri sedangka dua lainnya merupakan kemitraan.

Dengan keunikan dan cita rasa khas yang disajikan, mendorong Selera Kapital, anak perusahaan dari Sour Sally Group (SSG), yang bergerak di bidang investasi menjalin kolaborasi dengan Ayam Pusaka Abadi.