Bagi sebuah bisnis waralaba otomotif, nama besar Shop&Drive sudah tidak perlu diragukan lagi oleh para konsumen maupun mitra. Meski begitu, kompetisi bisnis di bidang otomotif saat ini telak tidak bisa dihindari. Karena itu, masing-masing brand bisnis yang bergerak di bidnag otomotif ini harus mampu memutar otak untuk memenangkan peta persaingan. Dan tentu saja hal tersebut sudah dilakukan oleh bisnis waralaba otomotif Shop&Drive.

Seakan tidak pernah habis akan inovasi untuk masalah pelayanan kepada konsumen. Shop&Drive selalu hadir sebagai sebuah bisnis yang selalu menjadi ujung tombak dan unggul dalam memberikan pelayanan kepada para konsumen. Misalnya saja, brand bisns yang bernaung dibawah PT Astra Otoparts Tbk ini meluncurkan program Oil Home Delivery (OHD). OHD merupakan suatu konsep service yang menawarkan kemudahan ganti oli di lokasi pelanggan. “Pelanggan yang biasanya harus menyediakan jadwal khusus untuk pergi ke bengkel kini dipermudah dengan adanya layanan baru ini,” ujar Head Retail Marketing & Businees Development Departement, Lie Se Chiang kepada FranchiseGlobal.com beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, bisnis waralaba otoparts ini juga meluncurkan layanan Battery Home Delivery. Layanan dari Shop&Drive ini terbukti mampu menjawab permintaan pelanggan yang ingin membeli aki baru tanpa harus repot datang ke gerai atau outlet. Memang, saat ini kecapatan pengiriman barang agar sampai ke tangan pelanggan merupakan hal yang tidak bisa ditunda lagi. Faktor kecepatan pengiriman barang itulah yang menurut Lie terus diupayakan secara maksimal agar kepuasan pelanggan akan layanan Shop&Drive dapat terus terjaga dengan baik. “Dengan sistem kami yang sudah terkontrol dengan baik, kita pastikan barang sampai di tangan konsumen,” ujarnya.

Pelayanan lainnya kepada konsumen yang kerap dilakukan oleh Shop&Drive ialah saat datang waktunya mudik lebaran tiba. Hal ini dibuktikan oleh Shop&Drive saat sukses melayani pemudik selama arus mudik 2017. Shop&Drive terjun langsung membantu peran pemerintah, untuk melayani perjalanan para pemudik selama pulang ke kampung halaman dan arus balik ke kota.

Waralaba bengkel kendaraan bermotor ini membuka posko mudik  di beberapa titik di jalur utama mudik, dengan menyediakan layanan GS Astra Delivery dan beberapa bengkel jaga Shop&Drive yang buka selama masa lebaran. Posko Shop&Drivehadir di sepanjang jalur utara Pulau Jawa, diantaranya Rest area Cikampek KM 57, Rest area Cipali KM 102, exit tol Brebes Timur dan di pelabuhan merak.

Tidak sendirian, Shop&Drive juga bekerja sama dengan Polsek setempat selama beroperasi di jalur mudik. Para pemudik yang melalui jalur-jalur tersebut pun dapat mampir ke posko Shop&Drive untuk melakukan pengecekan ringan kendaraan seperti; cek kondisi oli, kelistrikan, aki, air aki, tekanan angin, dan pengecekan ringan lainnya secara gratis. Selama bulan Ramadhan, Shop&Drive juga menyediakan takjil gratis dan area untuk beristirahat bagi pemudik.

Secara korporasi, Shop&Drive kerap melakukan kerjasama dengan perusahaan lain seperti yang dilakukannya dengan Supplier oli resmi untuk MotoGP, Liqui Moly. Mengusung tagline “Enlight Your Engine” Pelumas berbasis ini diklaim mampu mengurangi gesekan pada mesin dengan memberikan perlindungan maksimal dari keausan. Molygen 5W30 merupakan perpaduan antara oli berkualitas premium dari Liqui Moly dengan formula Molecular Friction Control.

Oli Molygen 5W30 diperuntukkan bagi kendaraan roda empat baik untuk mesin dengan transmisi manual dan otomatis yang berbahan bakar bensin dan diesel. Oli dengan warna hijau neon ini mampu memberikan kestabilan oksidasi yang lebih baik dengan terbukti mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 15%, mengurangi gaya gesek pada mesin serta memaksimalkan perlindungan yang secara tidak langsung akan memperpanjang umur mesin kendaraan.

Di sisi pengembangan sayapnya, bisnis waralaba Shop&Drive mampu menorehkan hasil yang sangat prestisius. Buktinya, mereka yang berada dibawah naungan PT Astra Otoparts Tbk ini mampu menorehkan lebih dari 360 outlet yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Tak hanya itu, bisnis toko sparepart mobil ini pun mempunyai agenda besar untuk melebarkan sayapnya di kawasan negara ASEAN salah satunya ialah Malaysia.

Bagi anda yang ingin memiliki sebuah bisnis dengan nama besar brand yang sudah tidak diragukan lagi, maka anda harus memilih Shop&Drive sebagai acuan dari bisnis anda. Dengan mengedepankan pelayanan kepada konsumen yang baik, Shop&Drive memiliki peta paar tersendiri yang siap menjadikan mitra menuai pudi-pundi keuntungan.

Silakan klik Shop&Drive untuk mengetahui nilai investasi, BEP dan informasi lainnya.