JAKARTA, FRANCHISEGLOBAL.COM - Masa pandemi yang keras memukul sektor perekonomian bukan hanya di Indonesia dan dunia hampir dua tahun menjadi momentum bagi Black Canyon untuk mempersiapkan diri menyambut kebangkitan pasca pandemi. Menandai hal tersebut, Black Canyon bertransformasi dari Black Canyon Coffee menjadi Black Canyon Coffee & Eatery.

Rahadhian Inu K Chief Executive Officer Black Canyon Indonesia, dalam siaran media yang diterima franchiseglobal.com mengungkapkan, sejak berdiri pada tahun 1993 di bumi Thailand, kini Black Canyon telah mempunyai cabang lebih dari 400 cabang di seluruh Thailand dan di luar Thailand, seperti negara Singapura, Malaysia, Myanmar, Filipina dan Indonesia. Black Canyon mendapat penghargaan Super Brand di tahun 2004 dan The Best Service Provider di tahun 2007 sebagai restoran dengan pelayanan terbaik. Penghargaan ini diberikan oleh perdana Menteri Thailand, Mr. Surayud Chulanot, kepada CEO Black Canyon, Mr. Pravit Chitnarapong.

Di negara asalnya diperoleh dari sajian kopi yang memiliki kualitas terbaik, juga aroma dan rasa yang autentik. Dimana biji kopi Black Canyon berasal dari perkebunan terbaik milik kerajaan Thailand dan diracik olah tangan-tangan barista ahli.

Black Canyon sebenarnya sudah meramaikan dunia kuliner Indonesia sejak 2005, berawal di pulau Bali dan berkembang ke pulau hampir seluruh penjuru Indonesia, mulai dari pulau Batam diujung barat hingga ke kota Makassar dan Palu di paling timur. Dunia usaha yang dinamis juga di alami oleh Black Canyon. Dalam perjalanannya Black Canyon di Indonesia mengalami pasang surut.

Dan di tahun ini juga Black Canyon membuka kembali outletnya di kota pahlawan, Surabaya. Berlokasi di Graha Pena tepatnya diarea DBL, PT. Bhojana Ciptahita Indonesia (PT BCI) menghadirkan Black Canyonyang lebih segar, modern, unik namun tetap mengedepankan pelayanan yang bersahabat (companion) kepada seluruh tamu dan pencinta Black Canyon.

Outlet Black Canyon di Graha Pena ini akan menjadi batu loncatan untuk mengembangkan dan menghadirkan Outlet Black Canyon di daerah lain di Surabaya, Jawa Timur dan Pulau Jawa sebelum akhirnya ke seluruh Indonesia,” tutup Rahadhian.  

Pecinta Black Canyon di lokasi Graha Pena akan dimanjakan dengan interior dan suasana makan yang homey (nyaman) dan server yang dengan tulus melayani layaknya sahabat, diharapkan menjadi Oasis di seputaran jalan A. Yani yang sibuk. Dengan kapasitas 160 tempat duduk di area bebas tanpa asap rokok dan merokok di ruangan yang terpisah dan area outdoor (terbuka) diyakini outlet BCC di Graha Pena akan menjadi pilihan utama pecinta kuliner di kota Surabaya dan sekitarnya.

Beradaptasi dengan situasi pandemi, lanjut Rahadhian, Black Canyon Graha Pena mengadopsi konsep New Normal melalui menerapkan protokol kesehatan yang ketat, peralatan dan perlengkapan yang sesuai dengan standar hygiene dan sanitasi, serta kebijakan vaksinasi untuk seluruh kru dan staf Black Canyon Indonesia.

Pada awal berdirinya, dari sebuah kedai kopi menjadi tempat yang menyajikan makanan, minuman dan kenyamanan, kini menyediakan menu makanan yang bervariasi dengan nuansa International Thai Food yang kaya rasa manis, asin, asam dan pedas yang pecah dimulut, Tom Yum Goong, Pad Thai, Thai Salad, International Food dengan beef & chicken steak yang khas dan tentunya menu Indonesia ‘wajib’ nasi goreng sate, mie goreng, sop buntut. Semuanya tak kurang dari 68 pilihan menu.

Nah, bagi pecinta kopi, Black Canyon adalah tempat yang tepat untuk menikmati varian minuman kopi mulai dari hot espresso, cappucinno dengan lukisan diatasnya (late art), Cha Thai Yen minuman teh khas Thailand yang mendunia, Green Tea yang menyehatkan, hot dan ice chocolate hingga juice segar yang di blend dengan crushed ice,” jelas Rahadhian.

Menu-menu BCC telah menjadi legenda dan suatu yang meninggalkan sejuta kenangan pada para penikmatnya. Tak heran BCC selalu ditunggu kehadirannya oleh pecinta Black Canyon dan pecinta kuliner pada umumnya. Koki dan Barista Black Canyon telah melalui proses training khusus sehingga mampu menyajikan menu yang menggugah selera. Dan salah satu keunikan yang menjadi salah satu andalan oleh Black Canyon adalah kemampuan Barista Black Canyon menyajikan Hot Cappucinno dengan latte art (melukis kopi) langsung dihadapan pelanggan Black Canyon atau menyebutnya sebagai Latte Art On Table.

Adalah visi atau impian Black Canyon  alih alih menjadi tempat pelepas rasa lapar dan dahaga namun juga menjadi tempat yang nyaman berbagi cerita, suka duka, cinta, patah hati, kebahagiaan, dengan pasangan, keluarga bahkan sahabat,” imbuh Rahadhian.