Setiap wanita tentunya ingin terlihat cantik dan tampil dengan mempesona. Melihat pangsa pasar yang begitu besar dari kaum hawa inilah sejumlah bisnis kecantikan perawatan wajah pun kian bertebaran di Indonesia salah satunya ialah AURERA Health & Beauty. Bisnis kecantikan wajah yang berpsat di Cilacap Jawa Tengah ini saat ini bisa diklaim sebagai salah satu bisnis yang mempunyai prospek bisnis cerah memasuki 2017.

Owner AUREA Health & Beauty, Bambang Setiawan mengatakan awal berdirinya bisnis ini dimulai sejak 2010 dan dibuka khusus untuk kalangan wanita saja. “Awalnya itu saya membuka therapy seperti reflexi dan lainnya. Namun ketika pelanggan sudah sembuh ya sudah. Nah, kalau bisnis kecantikan wajah ini berbeda, ketika sudah selesai perawatan maka akan kembali lagi kesini untuk lakukan perawatan,” katanya kepada franchise global.com.

Sampai sejauh ini, kata Bambang, AURERA sudah memiliki 10 cabang yang kebanyakan tersebaar di Jawa Timur. Menurutnya, kedepan AURERA akan mencoba inovasi baru dengan mengeluarkan produk terbarunya yakni krim untuk wajah. “Kita ingin kedepannya punya produk dengan merek sendiri. Saat ini sudah hampir fixed dan bekerjasama dengan satu perusahaan farmasi yang sudah terdaftar di BPOM,” terangnya.

Mengenai peluang di waralabakannya AURERA, Bambang menyebutkan bahwa hal itu sangat tidak tertutup kemungkinan terlebih memasuki tahun 2017. Menurutnya, peluang franchise akan semakin memperbesar ranah bisnisnya hingga ke berbagai daerah. “Rencananya pertengahan 2017 kita akan franchisekan ini. Kita ingin brand ini menjadi semakin eksis di tengah masyarakat,” ujarnya.

Terkait pengelolaan sumber daya manusia (SDM), Bambang mengemukakan bahwa AURERA mempunyai sejumlah SDM yang telah dilakukan training secara kompleks. Artinya, lanjut Bambang, SDM yang berada di AURERA sudah bekerja berdasarkan SOP yang telah ditetapkan oleh perusahaan. “Kita memang sengaja mencari sejumlah talenta yang akan menajdikan bisnis ini menjadi semakin maju. Dengan adanya SDM yang berkualitas tentunya akan semakin memperbagus bisnis kami,” ucapnya.

Diakhir perbincangannya, Bambang memberikan tips kepada sejumlah pengusaha yang ingin mencoba berbisnis di bidang kecantikan wajah ini. Menurutnya, suatu bisnis bisa dikatakan berjalan efektif apabila didukung dengan strategi marketing yang proporsional. “Artinya semua bisnis itu bagus. Namun jika ingin terjun ke bisnis kecantikan pertama-tama itu harus paham dulu konsepnya seperti apa. Lalu setelah itu pemasarannya bagaimana dan lihat juga para kompetitor sudah melakukan apa. Artinya kita harus ada yang membedakan dari kompetitor,” tutupnya.

Dengan melihat perkembangan dari bisnis AURERA yang sukses ini, wajar saja jika sang owner AURERA, Bambang Setiawan meraih penghargaan bergengsi Anugerah Wirausaha Indonesia (AWI) 2016. Karena ditangan dinginnya ini bisnis kecantikan AURERA Health & Beauty sudah berhasil membangun bisnis dilihat dari tiga aspek yakni Business Aspect, Social Aspect dan Brand Aspect.