Semenjak drama korea melegenda di kalangan kawula muda Indonesia dan jumlah member KPopers Indonesia bertambah rupanya memberikan pelbagai peluang keberkahan bagi para pelaku usaha kreatif untuk menciptkan perlbagai konten menarik.

Seperti halnya kehadiran restoran makanan khas korea. Tak bisa dipungkiri, kehadirannya bak jamur di musim hujan. Apalagi di pusat kota seperti Jakarta. Tengok saja Bisnis restoran Korean food yakni Bing Go Indonesia.

Dinahkodai oleh Yungky Pangestanu, bisnis restoran kuliner Korea yang bermuara di Gandaria City sejak pertengahan 2015 ini kini telah memiliki 2 cabang bisnis Bing Go berkonsep franchise di Pondok Indah Mall dan Neo Soho Jakarta.

Diakui Yungky, Bing Go Indonesia memiliki sisi keuinikan yang tidak dimiliki resto makanan Korea pada umumnya. Pada dasaranya, identitas kualitas menu restoran Korea yang ada di Indonesia ini variatif. Ada kafe Korea yang 100% menduplikasi cita rasa menu ala Korean taste  dan ada pula yang disesuaikan dengan lidah penduduk Indonesia.

“Respon prospecteble, pelanggan suka produk Bing Go. Karena, kita menciptkan Korean Lifestyle Taste yang tentunya sangat disesuaikan dengan lidah penduduk Indonesia. Tapi,  yang jelas Bing Go Indonesiaingredientnya impor langsung dari korea dan masih fresh tentunya,” jelas Yungky.

Lebih lanjut, Yungky mengungkapkan jika di Bing Go, pelanggan akan mendapatkan one package all variant menu mulai dari Casual and comfort food hingga dessert dengan harga Rp 40 ribu sampai Rp 70 ribu.

Tak hanya dari segi kulaitas rasa yang sudah tak perlu diragukan. Atmosfer resto juga dibuat bak konsep kafe asli di Korea dengan Interior yang eye catching dengan sentuhan ornament unik di kayu, dan lantai keramik khas Korea. Ditambah, pengunjung juga dapat mendengarkan lagu-lagu hits berbahasa Korea.

Menawarkan peluang usaha restoran masakan korea yang berbeda, nilai investasi bisnis Bing Go ini adalah Rp1,6 M. “Support  kanvasin, training, bahan baku awal. Berhubungan dengan pembangunan tapi tidak termasuk property,” pungkasnya.