Bisnis kuliner ayam saat ini terus menghadirkan sejumlah para pesaing baru. Tak ayal, brand-brand yang sudah terlebih dahulu muncul harus terus mengembangkan produk inovatifnya demi menjaga pasar dan mempertahankan bahkan memperluas jaringan konsumen. Hal ini yang telah dilakukan oleh AMAZY. Ya, brand yang khas dengan menu sajian berbahan dasar ayam ini membuat terobosan baru dengan membuat segmentasi frozen food yang tetap menjadikan ayam sebagai komoditas utamanya.

Business & Product Development MagFood Amazy, Suwanto mengatakan bahwa AMAZY saat ini sedang fokus untuk memperluas pasar sekaligus menggenjot produksi dari frozen food. Menurutnya, ide awal dari produksi frozen food ini ialah bagaimana konsumen tetap dapat menikmati produk AMAZY meskipun sedang berada di rumah. “Karena tidak setiap hari 3 kali sehari datang ke restoran AMAZY kan? Karenanya kita membuat yang praktis, sudah dibekukan dan siap goreng di rumah,” katanya kepada plasafranchise.com.

Suwanto merinci produk yang telah dikeluarkan oleh AMAZY dalam bentuk frozen food terdiri dari Chicken Nuggets, Fried Chicken dan Chicken Katsu. Nantinya, kata Suwanto, produk frozen food dari AMAZY ini akan terus bertambah dan tak sebatas tiga ini saja. “Kita berbisnis berupaya supaya terus menginovasikan ide-ide baru dan menyajikannya dengan konsep yang baru. Sambil jalan, sambal menguji pasar juga,” ujarnya.

Bisnis frozen food AMAZY ini, kata Suwanto, tetap bekerjasama dengan PT Magfood selaku pemasok tepungnya. Sehingga, lanjutnya, tetap akan terjadi bisnis yang saling menguntungkan. “Semua produk AMAZY untuk tepung dipasok dari Magfood,” ucapnya.

Lantas bagaimana dengan harganya? Ternyata produk frozen food AMAZY ini tetap terjangkau jika berbicara soal harga. Suwanto menerangkan untuk produk frozen Fried Chicken 400 gram dibandrol dengan harga 37 ribu rupiah. Untuk Chicken Katsu, lanjutnya, dibandrol dengan harga 27 ribu rupiah dan untuk Nuggets diberikan harga Rp 19.500. “Murah bukan, hal ini masih diberikan diskon kepada para franchisee AMAZY yang memesan frozen food sebesar 20%. Jadi bagi semua franchisee AMAZY yang pesan frozen food ini akan langsung dapat potongan 20%,” tuturnya.

Untuk pemasarannya, kata Suwanto, AMAZAY Frozen Food ini sudah disebarkan ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jabodetabek. Bahkan, kata dia, dalam waktu dekat ini AMAZY frozen food akan melebarkan sayapnya ke Bali.