Sudah menjadi ritual setiap tahun jelang hari raya lebaran, waralaba Alfamart selalu memiliki program mudik gratis bagi para pelanggan setianya. Seperti pada tahun ini, bisnis franchise minimarket ini kembali menggelar program mudik gratis dengan kuota yang lebih banyak dan tujuan yang lebih beragam dari edisi sebelumnya. Tidak tanggung-tanggung ada sekitar 2000 lebih pelanggan yang diberangkatkan oleh Alfamart ke berbagai tujuan.

Dan tepat Pada hari Kamis, 22 Juni 2017 ribuan pemudik ini diberangkatkan langsung oleh waralaba Alfamart dari lapangan Theater Imax Keong Mas TMII, Jakarta. Dalam program yang bertajuk ‘Mudik Gratis Member Alfamart’ ini ada sekitar 2.160 pemudik yang diberangkatkan menggunakan moda transportasi bus dengan tujuan Purwokerto, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Semarang.

“Kami menyediakan total 150 tiket pesawat dan 2.160 tiket bus untuk sekali keberangkatan," ujar Solihin, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfara Trijaya Tbk, dalam acara pelepasan mudik member Alfamart di TMII, Jakarta.

Solihin menjelaskan, program yang dibuka per 16 April 2017 itu, pemilik kartu PONTA cukup melakukan pembelanjaan produk-produk P&G senilai Rp150 ribu untuk memperoleh dua tiket bus dan Rp300 ribu guna satu tiket pesawat. 

"Konsumen cukup mendaftarkan diri via sms dengan mencantumkan nomor transaksi dan kode struk hasil pembelanjaan produk P&G atau mendaftar langsung via website resmi perusahaan di www.alfamartku.com," kata dia.

Dalam acara tersebut diadakan dialog singkat bersama para konsumen loyal. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan hiburan, games, pembagian souvenir dari P&G, serta peluncuran Kartu Alfamart Brizzi yang berfungsi sebagai kartu member Alfamart sekaligus uang elektronik.

Selain untuk konsumen, Alfamart juga menyediakan 14 bus tambahan untuk memberangkatkan sedikitnya 700 pedagang binaannya untuk mudik gratis ke 7 kota tujuan, yakni Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Cirebon, Cilacap, dan Palembang.
 
“Program mudik gratis ini rutin dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kami terhadap konsumen setia Alfamart serta para pedagang kecil, yang ingin berkumpul bersama keluarga di Hari Raya,” kata Solihin.