ALBAIK: Ayam Goreng Tersohor Asal Arab Saudi yang sedang Happening di Indonesia

FRANCHISEGLOBAL.COM-Ayam Albaik asal Arab Saudi tengah populer di Indonesia. Tak lagi harus pergi ke Jeddah untuk menikmatinya, makanan ini juga bisa didapat melalui berbagai jasa titip (jastip) makanan. Jastip ayam Albaik di Indonesia bisa ditemukan dengan mudah di media sosial. Salah satunya, @albaikchicken.id yang menawarkan jasa melalui pemesanan via Instagram dan e-commerce.

"Bisa beli lewat Shopee untuk Jabodetabek karena pengirimannya di hari yang sama atau via pesan Instagram dan Tokopedia untuk pesanan luar Jabodetabek," kata Alliya Tsabita Zahra, pemilik jastip Albaik Chicken Indonesia.

Ia menyanggupi pesanan ayam Albaik ini ke daerah mana saja di Indonesia, selama sudah terakses dengan jasa pengiriman yang bekerja sama dengannya. Sejauh ini, Alliya mengatakan, dirinya telah mengirim ayam Albaik dari Jakarta ke Jabodetabek, Lampung, Medan, hingga Denpasar.

Bisnis jastip ayam Albaik milik Alliya baru berdiri pada Maret 2021. Ia sudah merencanakannya tepat satu bulan sebelum dimulai. Kerinduannya menyantap ayam Albaik yang pernah dicicipi saat umrah bersama keluarga pada sembilan tahun silam, menjadi alasan utama Alliya membangun bisnis ini.

"Sekitar 2018-2019 pengin banget beli ayam Albaik lewat jastip. Pas 2021 teringat lagi karena teman yang balik ke Indonesia dari Arab Saudi. Pas tanya harga jastipnya ternyata Rp 250.000," ungkap Alliya.

Bahkan, menurut pantauannya saat itu, satu paket ayam Albaik dijual Rp 300.000 di e-commerce. "Waktu itu aku masih mahasiswi, uang segitu terbilang banyak. Lumayan mahal buat makanan," lanjutnya. Alhasil, dirinya justru membuka bisnis jastip ayam Albaik dengan harga lebih terjangkau, sembari melihat adanya peluang usaha.

Albaik saat ini  mempunyai menu andalan, yaitu spicy chicken, chicken fillet nugget, shrimp. Ada juga kentang goreng dan roti goreng sebagai pelengkap menu. Albaik ini juga punya andalan saus bawang putih yang khas.

 Sebagai tambahan informasi Albaik sudah punya cabang di berbagai negara, seperti India, Mesir, dan Amerika Serikat. Untuk program corporate social responsibility (CSR), Albaik juga turut berperan aktif mendukung sejumlah program di bidang pendidikan, pengentasan kemiskinan, sampai kesadaran lingkungan. Restoran ini pun menjadi restoran ayam cepat saji yang paling disukai oleh warga Arab Saudi.

DISCLAIMER
FranchiseGlobal.com tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tidak semua bisnis yang ditampilkan dalam FranchiseGlobal.com menerapkan konsep franchise semata, melainkan menggunakan konsep franchise, lisensi, dan kemitraan.

Member of:

Organization Member:

Media Partner:

Our Community: