Air Minum BIRU Luncurkan Transformasi Digital Lewat BITS

Transformasi digital mengacu pada proses dan strategi menggunakan teknologi digital untuk secara drastis mengubah cara bisnis beroperasi dan melayani pelanggan.

Selain itu teknologi ini diyakini mampu meningkatkan kinerja perusahaan maupun individu dengan mengubah cara bisnis yang dilakukan baik menjalankan bisnis skala menengah hingga besar. Efisiensi kerja menjadi harga mahal untuk mengoptimalkan pendapatan.

Melalui transformasi digital, perusahaan air minum isi ulang mampu meningkatkan inovasi dan memberikan pelayanan yang lebih memuaskan bagi calon franchisee. Meskipun manajemen dengan sistem konvensional masih banyak diterapkan di bisnis air minum isi ulang di Indonesia, faktanya dunia terus berkembang dengan teknologi yang semakin canggih dari waktu ke waktu.

Di awal tahun 2022 PT Biru Semesta Abadi atau biasa kita kenal dengan Air Minum Biru baru-baru ini meluncurkan teknologi terbaru yaitu platform ERP (Enterprise Resource Planning) Platform ERP yang akan diimplementasikan di Air Minum Biru adalah SAP S/4 HANA. SAP sampai saat ini adalah platform ERP nomor satu yang menjadi pemimpin dunia.

Tepat di tanggal yang cantik (2/2/2022), Air Minum Biru transaksi BITS (Biru Information Technologi) pertama sekaligus melakukan perjanjian kepada franchisee Air Minum Biru yang berlokasi di Warakas 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kick-off proyek SAP S/4 HANA Air Minum Biru yang diberi nama BITS - Biru Information Technologi System ini resmi sudah dimulai pada Agustus 2021 silam. Implementasi proyek ini diresmikan pada bulan Februari ini,” ucapnya.

Yantje Wongso, Founder dan CEO PT. Biru Semesta Abadi menyampaikan dalam sambutannya, Implementasi SAP S/4 HANA menjadi momen perubahan bagi sistem teknologi informasi dan sumber daya manusia yang akan membawa perubahan budaya kerja menjadi lebih terencana, terstruktur, cepat, dan efektif.

"Transformasi digital BITS merupakan salah satu cara dalam meningkatkan perkembangan bisnis Air Minum Biru. Hal ini bertujuan untuk menjadikan Air Minum BIRU menjadi bisnis kelas dunia dan memperkuat posisi Air Minum BIRU sebagai yang terdepan di industri, yang siap untuk berkolaborasi,” ujarnya.

Seperti kita ketahui Air Minum BIRU dalam mengembangkan bisnisnya lewat transformasi digital BITS ini menggandeng perusahaan platform Bravura yang juga mitra SAP. Dalam Kerjasama ini pihak platform  dalam mewujudkan aspirasinya untuk menjadi perusahaan kelas dunia.

Adapun visi BITS adalah menjadi bisnis kelas dunia, sedangkan misi nya adalah menjadi integrasi teknologi informasi yang mudah dan siap berkolaborasi di bisnis Air Minum BIRU tentunya.

Adapun dalam pengembangan BITS ini, Yantje menegaskan tidak ada penambahan dalam biaya investasi franchise. Menurutnya ini sudah menjadi satu kesatuan dalam pengembangan inovasi yang dilakukan oleh Air Minum BIRU.

 

 

 

DISCLAIMER
FranchiseGlobal.com tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tidak semua bisnis yang ditampilkan dalam FranchiseGlobal.com menerapkan konsep franchise semata, melainkan menggunakan konsep franchise, lisensi, dan kemitraan.

Member of:

Organization Member:

Media Partner:

Our Community: