JAKARTA, FRANCHISE GLOBAL - PT. Biru Semesta Abadi tahun ini memasuki usia ke-19. Menandai hari jadinya, brand franchise yang dikenal dengan nama Air Minum Biru ini melakukan transformasi digital dengan mengadopsi sistem teknologi informasi untuk bisnis atau disebut dengan ERP – Enterprice Resource Planning.

Platform ERP tersebut nantinya akan diimplementasikan di Air Minum Biru adalah SAP S/4 HANA. SAP sendiri sampai saat ini adalah platform ERP nomor satu yang menjadi pemimpin dunia.

Peresmian penggunaan platform tersebut dilakukan Senin (30/08/2021). Kick-off proyek SAP S/4 HANA Air Minum Biru yang diberi nama BITS - Biru Information Technologi System ini resmi dimulai. Implementasi proyek ini diperkirakan akan berjalan dalam kurun waktu 5 bulan ke depan dengan target "‘Go Live" pada Februari 2022.

Dalam acara seremoni Project Kick-Off BITS di Gedung Biru Central, Yantje Wongso, Founder dan CEO PT. Biru Semesta Abadidalam sambutannya menyampaikan, implementasi SAP S/4 HANA menjadi momen perubahan bagi sistem teknologi informasi dan sumber daya manusia yang akan membawa perubahan budaya kerja menjadi lebih terencana, terstruktur, cepat, dan efektif.

"Transformasi digital BITS merupakan salah satu cara dalam meningkatkan giat bisnis Air Minum Biru. Hal ini bertujuan untuk menjadikan BIRU menjadi bisnis kelas dunia dan memperkuat posisi BIRU sebagai yang terdepan di industri, yang siap untuk berkolaborasi,” ujar Yantje menegaskan.

Lebih lanjut Yantje menjelaskan, Franchise Biru menggandeng Bravura selaku mitra SAP yang telah memiliki pengalaman lebih dari lima tahun di dunia konsultan teknologi informasi. Sony Budiarso, Direktur PT. Bravura Bisnis Solusi mengungkapkan rasa bangganya dapat bekerja sama dan mendukung PT. Biru Semesta Abadi dalam mewujudkan aspirasinya untuk menjadi perusahaan kelas dunia.

“Kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang optimal dalam membantu BIRU bertransformasi dan memperkuat usahanya,” jelas Sony.