Robotics Education Center sukses berpartisipasi dalam event HOBBYCON 2016 yang diselenggarakan di Mall Of Indonesia (MOI) Kelapa Gading pada 22-23 Oktober 2016. Event HOBBYCON merupakan event tahunan yang diadakan oleh MOI dimana event ini secara khusus menampilkan orang-orang atau komunitas yang mempunyai hobi unik seperti robot, art dan lainnya.

Dalam event ini, Robotics berhasil menyedot perhatian para pengunjung mall karena 200 anak didiknya dari berbagai cabang di Jakarta memamerkan keahlian mereka membuat robotika yang variatif. Hal ini dikemukakan oleh Marketing Communication Robotics, Irwan kepada plasafranchise.com. “Kami senang sekali ternyata antusiasnya sangat tinggi,” katanya.

Irwan mengatakan, dalam event HOBBYCON 2016 ini anak didik Robotics dibagi menjadi 4 kategori untuk pemilihan usia 4-12 tahun. Karegori pertama ialah Mozaik untuk usia 4-6 tahun. Menurutnya, dalam kategori Mozaik ini anak didik Robotics diminta untuk membuat suatu model yang terbuat dari Lego dengan tema Halloween. “Untuk mozaik ini kita meminta untuk membuat replica labu Halloween yang terbuat dari lego,” tukasnya.

Kategori kedua, lanjut Irwan, adalah FWM. Kategori ini diperuntukkan anak usia 7-8 tahun. “Dimana setiap anak diminta untuk membat suatu bangunan tower dengan menggunakan alat lego duplo,” ujarnya.

Kategori ketiga ialah Mekanik 1. Menurut Irwan, untuk kategori ini diperuntukkan anak usia 9-10 tahun. Tantangan dalam kategori ini semakin berat yakni masing-masing anak menbuat suatu model mobil yang misinya harus menyelamatkan 2 mini figur dari reruntuhan.

Sedangkan kategori keempat ialah Mekanik 2 dimana kategori ini diperuntukkan anak usia 11-12 tahun. Irwan menjelaskan, kategori ini yang paling sulit karena si peserta harus membuat robot serangga. “Dan nantinya robot serangga ini mempunyai misis harus biisa mengantarkan 1 mini figur ke bulan,” terangnya.

Format penilaian peserta dalam event ini ialah kecepatan dan ketepatan. Sehingga, kata dia, para anak didik Robotics harus membuat suatu robotika dengan tepat dan cepat.

Irwan menlanjutkan, Robotics telah memberikan hadiah berupa uang tunai dan piala penghargaan kepada anak didiknya yang berhasil membuat robotika itu dengan tepat dan cepat. Untuk juara I memperoleh uang tunai 300 ribu rupiah+piala, juara II uang tunai 200 ribu rupiah + piala dan juara III uang tunai 100 ribu rupiah + piala.

Ingin memiliki bisnis dan menghadirkan anak anak didik yang kreatif dan kompeten? Segera daftar dengan Klik Waralaba Robotics  untuk informasi franchise, waralaba, investasi, ROI dan info lengkap lainnya.