Perusahaan yang fokus pada perawatan kendaraan dengan pelayanan dan kualitas terbaik, Auto Bridal, berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019. Apresiasi yang diberikan oleh TRAS N CO dan FRANCHISGLOBAL.COM itu merupakan sebuah tolak ukur kesuksesan sebuah brand dalam merambah pasar digital.

Founder Auto Bridal Henry Indraguna mengatakan jika prestasi terbaru yang didapat perusahaannya adalah sebuah sign positif dalam memanfaatkan ranah maya.

“Saya mengucapkan terima kasih Pak Tri [Principal TRAS N CO] yang secara pribadi telah saya kenal sejak 2003 silam. Ini sekaligus bukti bahwa dunia usaha memerlukan kolaborasi dan kerjasama untuk memajukan bisnis,”  ujarnya saat menerima penghargaan di Manhattan Hotel, Jakarta, Jumat malam (30/8).

Salon mobil yang sudah berdiri sejak 15 tahun lalu ini diketahui menjadi pencarian lebih dari 500 orang setiap bulannya di internet. Maka bukan hal yang mengherankan jika Auto Bridal kerap kali menjadi pembicaraan netizen di Tanah Air.

Mengusung konsep “Look New for Your Car & Customer Satisfaction”, Auto Bridal  kini telah memiliki 134 cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Perusahaan ini memiliki beberapa pelayanan untuk memuaskan konsumen dalam memanjakan kendaraan kesayangan meraka, seperti cuci mobil dan coating body.

Bahkan, Auto Bridal pernah mendapatkan Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) karena gebrakannya dalam mencuci pesawat terbang.

Dari sisi bisnis, Auto Bridal terus membuka peluang kerjasama dengan sistem waralaba dengan nilai investasi mulai dari Rp400 juta hingga Rp1 miliar. Nilai tersebut diluar sewa lahan dan bangunan. Nantinya, para  mitra akan di-support oleh sejumlah fasilitas seperti peralatan, tools, bahan baku, pelatihan SDM, dan juga sistem operasional usaha.

Sang pemilik, Henry Indraguna, dikenal sebagai sosok yang multi talented. Hal itu dibuktikannya dengan menggeluti berbagai bidang, mulai dari seorang pengusaha, pengacara, sampai nasionalis sejati.

Pada perhelatan Indonesia Popular Brand Award 2019 kali ini, Henry juga berkesempatan meluncurkan buku biografinya yang berjudul TRUE STORY of HENRY INDRAGUNA. Dalam sambutan, dia menceritakan bagaimana ia merajut kehidupan hingga sampai pada titik mampan saat ini. Mulai dari masa kecil yang penuh peluh. Kemudian berlanjut ke tahap remaja dengan segala dinamika pencarian jati diri, hingga akhirnya dapat memetik sukses dimasa kini.

Belakangan, pria enerjik yang penuh semangat itu dikabarkan mendapat tawaran untuk mengisi salah satu kursi menteri pada kabinet pemerintahaan mendatang.

“Apapun, selama tujuannya untuk kebermanfaatan dan berkontribusi bagi bangsa dan negara saya selalu siap,” tegas Henry.