Indonesia Digital Popular Brand (IDPBA) 2017 Anugerah Wirausaha Indonesia (AWI) 2017

FIND A FRANCHISE

Tutup Tahun 2016, Ini Pencapaian yang Diraih Waralaba KFC


Posted by:      30 Desember 2016 - 16:22 WIB    150 Viewers
Tutup Tahun 2016, Ini Pencapaian yang Diraih Waralaba KFC

Waralaba KFC menutup tahun 2016 dengan pencapaian yang cukup gemilang. Selain gencar membuka banyak gerai baru hingga ke pelosok daerah di Indonesia, dari segi pendapatan, brand yang membawa bendera perusahaan PT Fast Food Indonesia ini juga berhasil mencapai target. KFC hingga desember ini, berhasil membukukan pendapatan senilai Rp 4, 9 triliun atau naik 7,8% dibanding pencapaian pada tahun sebelumnya.

Dengan pencapaian itu, resto ayam goreng ini menargetkan laba bersih sebesar 4% dari total pendapatan sepanjang tahun 2016. Selain itu KFC juga berhasil menambah jumlah armadanya sebanyak 35 outlet selama satu tahun. Alhasil hingga Desember 2016 ini, total sudah beroperasi total 570 gerai KFC di seluruh Indonesia.

Secara lebih detail, Direktur Fast food Indonesia Justinus.D Juwono menjelaskan KFC telah membuka 195 gerai di Jabodetabek, 140 di Jawa, 26 gerai di Bali, NTB dan NTT, 108 gerai di Sumatra, 42 gerai di Sulawesi, 35 gerai di Kalimantan, 6 gerai di Maluku dan 7 gerai di Papua.

Melihat pangsa pasar yang terus tumbuh, KFC menargetkan pertumbuhan pendapatan 10% yakni senilai Rp 5,4 Triliun pada tahun 2017 mendatang. Kemudian brand asal Paman Sam ini juga berencana membuka 30 cabang baru yang sebagian besar tipe free standing dan 20 KFC box (mini gerai) yang rencananya akan dibuka di sepuluh kota di Indonesia.

"Kemungkinan akan buka di sepuluh kota yang baru, tapi juga ada yang di kota eksisting. Tapi mungkin akan banyak di Indonesia timur," kata Juwono dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, ia menambahkan tahun depan KFC dengan belanja modal senilai Rp 350 miliar, akan dipergunakan untuk membuka gerai baru, memperluas distribusi, menambah sejumlah armada baru dan merenovasi gerai KFC.

Seperti diketahui ada beberapa gerai KFC yang sudah berusia lebih dari lima tahun yang berjumlah sekitar 45 gerai di seluruh Indonesia.

"Ya dari keseluruhan gerai yang ada, ada sekitar 200 gerai yang berkerjasama dengan mitra. Mereka menyediakan lahan dan bangun gedungnya untuk kami dengan modal sekitar Rp 4 miliar," jelas Justinus.

Ke depannya, kata Juwono, pihaknya masih akan terus buka peluang untuk mitra kerjasama. Walaupun KFC tidak menyediakan sistem waralaba, tapi ia bilang akan terus terbuka peluang untuk jadi mitra kerja bersama.

"Kita masih buka peluang bagi yang mau kerja sama di gerai free standing maupun KFC Box," pungkasnya.


Bagikan ke teman:   Facebook! Twitter! GooglePlus! LinkedIn

Tags: kentucky fried chicken, waralaba kfc, indonesia, pt fast food indonesia,

Isi Komentar

Setiap komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim. Redaksi berhak menutup akses atau mengubah kata-kata yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan).
Artikel Lainnya
Pilih Bisnismu...
Nitrogen
Sabana Fried Chicken
Dapoer Roti Bakar
Crispyku Fried Chicken
Double Dipps Indonesia
Kane Fried Chicken
Alfamart
NEW OPPORTUNITIES
Robotics
Sangrai Pelopor Puyuh
Royal Garden Spa
Carvil
Waffelicious
NaavaGreen Skincare
Apotek K-24
Waralaba Kedai 27

Bisnis Kuliner Ayam Goreng Ini Makin Ekspansif Dan Inovatif Di Tahun 2017

Memasuki 2017, bisnis kuliner SABANA akan melakukan beberapa program dan sejumlah inovasi untuk menjaga market mereka. Hal ini diakui ...

KEDAI 27 Targetkan Opening 100 Outlet Kedai Kopi

Namun dari sekian banyak jumlah kedai kopi di Indonesia hanya sedikit kedai kopi saat ini yang menyajikan cita rasa ...

Kursus Renang ANAK AIR Sukses Opening Outlet Bersama RH Salon

Bisnis yang digawangi oleh Riandi Ridwan ini melakukan opening gerainya di kawasan Fatmawati Jakarta Selatan bersamaan atau satu tempat ...

Nuansa Rumahan dan Makanan Tradisional Jadi Kekuatan Resto Warung Tekko

Di zaman yang serba instan saat ini, perkembangan hal-hal baru begitu dinantikan oleh khalayak ramai. Selain soal perkembangan teknologi, ...

Air Minum Biru Tak Tergoyahkan Di Singgasana Bisnis Air Minum Isi Ulang

Sebagai pelopor waralaba depo air isi ulang di Indonesia, Air Minum Biru memang tak tergoyahkan di singgasana pucuk tertinggi ...

FRANCHISE 2016

Franchise Business Knowledge


Waralaba Indonesia

Franchise Indonesia sangat berkembang, untuk itu FranchiseGlobal.com hadir sebagai portal berita pusat informasi tentang Franchise Indonesia terlengkap. Dengan memberikan informasi mengenai berita terkini tentang Franchise Indonesia, Business Clinics, Articles, dan kisah sukses para entrepreneur dalam membangun bisnisnya.

Selain itu Anda bisa melihat berbagai macam peluang franchise dari berbagai macam kategori franchise atau waralaba yang bisa Anda temukan, seperti: franchise makanan, franchise pendidikan, franchise minimarket, franchise otomotif, franchise apotek, franchise karaoke, franchise bengkel dan spare part, franchise resto, franchise international dan masih banyak yang lainnya.

Bisnis Waralaba

FranchiseGlobal.com adalah pusat informasi bisnis waralaba terpercaya, dimana Anda bisa dapatkan referensi berbagai peluang bisnis. Dengan membuka FranchiseGlobal.com Anda akan mendapatkan berbagai macam bisnis yang menjanjikan baik waralaba Indonesia maupun franchise internasional.

FranchiseGlobal.com juga memberikan berbagai pilihan bisnis dengan berbagai pilihan investasi yang menarik mulai dari puluhan juta hingga milyaran rupiah. Pastikan Anda selalu update informasi terkini berbagai bisnis waralaba. Dapatkan informasi bisnis franchise dengan mudah dan kapan saja, hanya satu klik, ketemuan langsung bisa berbisnis. Untuk mendapatkan informasi bisnis terlengkap dan terpercaya jangan lupa kunjungi FranchiseGlobal.com.

Peluang Usaha

Peluang Usaha terlengkap bisa Anda dapatkan di FranchiseGlobal.com. Sebagai pusat informasi bisnis waralaba dan peluang usaha terkini FranchiseGlobal.com memberikan layanan informasi gratis mengenai peluang usaha apa yang sedang populer, peluang usaha murah, ataupun bertanya mengenai bagaimana mendapatkan peluang usaha yang sesuai dengan passion Anda.

Selain itu jika Anda sebagai pemilik peluang usaha, Anda bisa berkonsultasi mengenai bagaimana mengembangkan usaha dan mengatasi persoalan yang ada. Hal ini dilakukan sebagai langkah supaya FranchiseGlobal.com bisa menjadi sahabat setia yang selalu ada pada saat peluang bisnis Anda sedang berkembang hingga sudah berjaya.


OUR PARTNER

DISCLAIMER
FranchiseGlobal.com tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tidak semua bisnis yang ditampilkan dalam FranchiseGlobal.com menerapkan konsep franchise semata, melainkan menggunakan konsep franchise, lisensi, dan kemitraan.
Member of:

X
JANGAN LEWATKAN
Mengeksplorasi Peluang Bisnis Pendidikan Global Art yang Mendunia Peluang Menguntungkan Menjadi Keluarga Besar PT POS INDONESIA