Melihat kondisi semacam ini, PT Haracare Indonesia pun hadir untuk menjawab semua kebutuhan masyarakat yang peduli dengan kebersihan rumah mereka yang selama ini terabaikan.

Haracare sendiri merupakan sebuah perusahaan jasa home cleaning atau jasa basmi tungau debu dan kutu kasur yang mulai dirintis pada tahun 2008 lalu. Dimana mereka juga melayani pembersihan sofa, karpet dan disinfectant ruangan.

“Melalui Haracare, kami berharap tingkat kepedulian masyarakat sangat tinggi untuk menjaga kesehatan keluarganya, terutama mattress dan ruangan,” ungkap Direktur PT Haracare Indonesia, Putu Sudarsana dalam keterangan resminya yang diterima redaksi Franchiseglobal.com, Jumat (10/8/2018).

Menurut Putu, Haracare telah memiliki metode yang sudah teruji selama hampir 10 tahun dan telah didukung dengan teknologi terkini yang membuat hasil pekerjaan menjadi lebih maksimal.

“Staff teknis yang sudah ditraining dan memahami masalah yang dihadapi konsumen juga menjadi salah satu kelebihan kami dalam hal pelayanan, mengingat solusi atas kebutuhan yang kami tawarkan. Segmentasi pasar yang kami sasar sangat luas, seperti masyarakat umum (perumahan-red), hotel, apartemen, villa, bahkan perkantoran dan pertokoan,” jelasnya.

Putu mengatakan bahwa pihaknya juga telah menawarkan peluang usaha untuk calon mitra yang ingin bergabung dengan jaringan bisnis Haracare yang dinilainya sangat menjanjikan ini. Melalui sistem franchise, kata Putu, mitra akan mendapatkan hak penggunaan merek dan sistem aplikasi selama jangka waktu tertentu.

Adapun nilai investasinya sendiri mulai dari Rp120 jutaan dengan royalty fee yang akan dikenakan pada bulan ke-4. “Dengan nilai minimum Rp2 juta jika penjualan masih dibatas minimum atau dibawahnya, dan 8 persen dari pendapatan brutto jika penjualan diatas batas minimum. Sementara untuk perkiraan BEP sekitar 10 sampai 15 bulan,” kata Putu.

Putu berharap kedepannya Haracare bisa lebih dikenal di seluruh Indonesia sebagai satu-satunya franchise yang menjadi penyedia jasa basmi tungau debu dan kutu kasur di Indonesia yang terpercaya dengan kualitas terbaik dan yang mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Tahun ini kami menargetkan buka 2 cabang lagi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini Haracare telah memiliki 3 cabang yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia seperti di Makasar, Palembang dan Denpasar yang merupakan kantor pusatnya.

Belum lama ini, Haracare juga telah mendapatkan penghargaan Top Business Opportunity 2018 dalam kategori Cleaning Management & Home Care Service di ajang pameran dan konferensi waralaba International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada 20-22 Juli 2018 lalu. [ded]