new

franchise indonesia, waralaba makanan, peluang bisnis, franchise minuman, franchise minimarket, bisnis franchise 2017

Indonesia Digital Popular Brand (IDPBA) 2017 Anugerah Wirausaha Indonesia (AWI) 2017

FIND A FRANCHISE

Melirik Investasi Murah Tapi Tak Murahan Ala EASY ENGLISH CENTRE (EEC)


Posted by:      14 Desember 2016 - 10:20 WIB    348 Viewers
Tak semua bisnis lembaga pendidikan Bahasa asing mampu bertahan dengan kondisi ini. Hanya mereka yang mempunyai ciri unik lah yang mampu bertahan hingga saat ini. Salah satu lembaga pendidikan Bahasa Inggris yang sudah bertahan hingga 16 tahun di Indonesia ialah EASY ENGLISH CENTRE (EEC)
Melirik Investasi Murah Tapi Tak Murahan Ala EASY ENGLISH CENTRE (EEC)

Di era digital seperti sekarang ini setiap individu diharuskan menguasai Bahasa asing minimal Bahasa inggris sebagai salah satu modal utama meraih kesuksesan. Alhasil, momen ini pun segera dimanfaatkan oleh sejumlah lembaga pendidikan Bahasa Inggris guna mencerdaskan anak bangsa disamping tentunya meraup potensi keuntugan yang melimpah. Namun, tak semua bisnis lembaga pendidikan Bahasa asing mampu bertahan dengan kondisi ini. Hanya mereka yang mempunyai ciri unik lah yang mampu bertahan hingga saat ini. Salah satu lembaga pendidikan Bahasa Inggris yang sudah bertahan hingga 16 tahun di Indonesia ialah EASY ENGLISH CENTRE (EEC).

Ya, lembaga pendidikan yang sudah berdiri sejak Agustus 2000 ini terus mempertahankan ciri khas metode pendidikannya yakni percakapan. Hal ini bukan tanpa sebab, tetapi percakapan akan membentuk suatu kebiasaan berbicara sehingga setia individu akan selalu terlatih berbicara Bahasa Inggris ketimbang dengan teori-teori. “Kita sejak awal sudha mempunyai konsep metode percakapan untuk anak TK hingga dewasa,” kata owner EASY ENGLISH CENTRE (EEC), Sudirman Alif Gani kepada franchiseglobal.com.

Sudirman mengakui bahwa lembaga pendidikannya mempunyai metode yang berbeda dengan para kompetitor lainnya, dimana para kompetitor memberikan porsi yang lebih sedikit dalam hal conversation atau percakapan. “Padahal inti dari belajar Bahasa Inggris itu ya bisa ngomong Bahasa Inggris dengan lancar kan? Bagaimana caranya lancar ya dengan banyak berbicara. Untuk tingkat anak-anak kita akan perkenalkan dulu metode penghafalan kata dan kalimat,” ucapnya.

Disamping itu, dari harga bulanannya pun EEC terbilang lebih murah ketimbang para kompetitor. “Kalau diibaratkan kita ini seperti Warteg nya lah. Semua orang bisa masuk mau kaya mau biasa bisa masuk. Di lembaga kompetitor sebulannya itu bisa 400 ribu rupiah bahkan lebih. Kalau di kita ini berkisar di harga 90 ribuan saja per bulan,” tukasnya.

Apa yang ditanamkan Sudirman ternyata benar, sejak tahun 2000 EEC telah meraup pangsa pasar tersendiri. Terbukti hingga saat ini, bisnis yang dimotori olehnya ini sudah memiliki 4 outlet sendiri dan 21 outlet yang franchise. “Pola penyebaran outlet kami sudah dibilang merata, mulai dari Sumatera, Jawa dan Bali kita punya. Bulan depan kita akan membuka outlet di Sulawesi,” tandasnya.

Suatu lembaga pendidikan Bahasa asing akan semakin kompeten manakala menghadirkan sejumlah sumber daya manusia (SDM) yang jempolan dibidangnya. Terkait hal itu Sudirman mengatakan bahwa SDM di EEC semuanya berkredibel. Sebab, katanya, proses penjaringan SDM dilakukan secara ketat dan terseleksi secara matang. “Jadi tidak Cuma bisa sekadar Bahasa inggris lalu kita terima. Kita lakukan training dulu ke mereka dan mereka kita pekerjakan sebagai asisten dulu tidak lansung menjadi guru,” ucapnya.

Terkait nilai investasi dari EEC, Sudirman mengatakan bahwa EEC mempunyai nilai investasi yang terjangkau dan terdiri dari dua paket yakni Standar dan Khusus. Menurutnya, untuk paket standar nilai investasinya cukup 6 juta rupiah untuk wilayaah Jabodetabek dan 11 juta rupiah untuk luar Jaodetabek. “Dalam paket standar itu sudah termasuk pelatihan dengan kami mengirim tim training selama 1 minggu atau 7 hari,” tuturnya.

Adapun paket khusus, dibandrolnya dengan harga 40 juta rupiah. “Dimana didalamnya sudah termasuk kami mengirimkan tim manager yang akan turut melakukan berbagai macam kegiatan dan operasional selama 1 tahun. Setelah 1 tahun kami akan tarik lagi tim ahli kami ke kantor pusat,” tukasnya.

Minat Sudirman dibidang pendidikan tak berhenti sampai disitu. Dirinya dan bersama kawan-kawan saat ini juga sebagai salah satu pemegang saham di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan SMP Darul Ma’arif Islamic School. “Di Darul Ma’arif pun kita lakukan sistem pendidikan dua Bahasa. Setiap harinya minimal ada 2 jam pelajaran Bahasa inggris. Cabangnya sudah ada di Pondok Kelapa ada dua dan Ciracas satu buah,” ucapnya.

Dengan konsep investasi murah dan terjangkau inilah bukan mustahil EEC akan tumbuh semakin besar mengalahkan kompetitornya. Ditambah sektor pasar kelas atas dan kelas bawah pun bisa mengikuti dan belajar di lembaga ini. Artinya, bisnis milik Sudirman ini tak hanya meraup keuntungan semata melainkan turut mencerdaskan generasi bangsa disemua tingkat lapisan masyarakat.

Dengan strategi seperti ini, maka wajar saja jika Sudirman Alif Gani meraih penghargaan Anugerah Wirausaha Indonesia (AWI) 2016.


Bagikan ke teman:   Facebook! Twitter! GooglePlus! LinkedIn

Tags: waralaba pendidikan

Isi Komentar

Setiap komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim. Redaksi berhak menutup akses atau mengubah kata-kata yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan).
Artikel Lainnya
Pilih Bisnismu...
Nitrogen
Kane Fried Chicken
Dapoer Roti Bakar
Crispyku Fried Chicken
Kedai Kapal Api
Sabana Fried Chicken
Alfamart
The Billionare Tour

FRANCHISE MEMBER

OPPORTUNITIES INDEX
RJ STEEL
Robotics
Coffee Toffee
FRANCHISE 2017
Kopi Oey
REFIT GYM
Waffelicious
Nav Karaoke
NaavaGreen Skincare
Apotek K-24
Waralaba Kedai 27
Ayam Gepuk Pak Gembus

Crispyku Fried Chicken Gencar Lebarkan Sayap Lewat Konsep Mini Resto

Terbukti sudah, bisnis kuliner ayam goreng tepung atau fried chicken memang masih menjadi peluang bisnis yang kompeten. Salah satu ...

Bambu Spa Kibarkan Bendera Indonesia Di Ajang Franchise Expo Filipina

Mengibarkan bendera Indonesia di negara asing tidak hanya menjadi monopoli para atlet olahraga nasional semata. Di tengah gencarnya perdagangan ...

Inovasi dan Akulturasi Rasa Buat Black Kebab Digemari Masyarakat

Suatu bisnis kuliner bisa dikategorikan sebagai bisnis yang mempunyai inovasi dan kreatif manakala menyajikan makanan bertema dari luar negeri ...

Dalam Satu Hari, NaavaGreen Buka Dua Cabang Sekaligus Di Denpasar dan Batam

NaavaGreen Skin Care masih membuktikan jika klinik kecantikan banyak dibutuhkan oleh masyarakat luas. Tidak hanya di kota-kota Pulau Jawa ...


Popular of The Week


Waralaba Indonesia

Franchise Indonesia sangat berkembang, untuk itu FranchiseGlobal.com hadir sebagai portal berita pusat informasi tentang Franchise Indonesia terlengkap. Dengan memberikan informasi mengenai berita terkini tentang Franchise Indonesia, Business Clinics, Articles, dan kisah sukses para entrepreneur dalam membangun bisnisnya.

Selain itu Anda bisa melihat berbagai macam peluang franchise dari berbagai macam kategori franchise atau waralaba yang bisa Anda temukan, seperti: franchise makanan, franchise pendidikan, franchise minimarket, franchise otomotif, franchise apotek, franchise karaoke, franchise bengkel dan spare part, franchise resto, franchise international dan masih banyak yang lainnya.

Bisnis Waralaba

FranchiseGlobal.com adalah pusat informasi bisnis waralaba terpercaya, dimana Anda bisa dapatkan referensi berbagai peluang bisnis. Dengan membuka FranchiseGlobal.com Anda akan mendapatkan berbagai macam bisnis yang menjanjikan baik waralaba Indonesia maupun franchise internasional.

FranchiseGlobal.com juga memberikan berbagai pilihan bisnis dengan berbagai pilihan investasi yang menarik mulai dari puluhan juta hingga milyaran rupiah. Pastikan Anda selalu update informasi terkini berbagai bisnis waralaba. Dapatkan informasi bisnis franchise dengan mudah dan kapan saja, hanya satu klik, ketemuan langsung bisa berbisnis. Untuk mendapatkan informasi bisnis terlengkap dan terpercaya jangan lupa kunjungi FranchiseGlobal.com.

Peluang Usaha

Peluang Usaha terlengkap bisa Anda dapatkan di FranchiseGlobal.com. Sebagai pusat informasi bisnis waralaba dan peluang usaha terkini FranchiseGlobal.com memberikan layanan informasi gratis mengenai peluang usaha apa yang sedang populer, peluang usaha murah, ataupun bertanya mengenai bagaimana mendapatkan peluang usaha yang sesuai dengan passion Anda.

Selain itu jika Anda sebagai pemilik peluang usaha, Anda bisa berkonsultasi mengenai bagaimana mengembangkan usaha dan mengatasi persoalan yang ada. Hal ini dilakukan sebagai langkah supaya FranchiseGlobal.com bisa menjadi sahabat setia yang selalu ada pada saat peluang bisnis Anda sedang berkembang hingga sudah berjaya.


OUR PARTNER

DISCLAIMER
FranchiseGlobal.com tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tidak semua bisnis yang ditampilkan dalam FranchiseGlobal.com menerapkan konsep franchise semata, melainkan menggunakan konsep franchise, lisensi, dan kemitraan.
Member of:

X
JANGAN LEWATKAN
Bambu Spa Kibarkan Bendera Indonesia Di Ajang Franchise Expo Filipina Inovasi dan Akulturasi Rasa Buat Black Kebab Digemari Masyarakat