Indonesia Digital Popular Brand (IDPBA) 2017 Anugerah Wirausaha Indonesia (AWI) 2017

FIND A FRANCHISE

Ini Dia RJ STEEL! Franchise Mur dan Baut Pertama Di Indonesia


Posted by:      15 Desember 2016 - 15:43 WIB    613 Viewers
Siapa bilang benda sekecil mur dan baut tidak bisa menghasilkan potensi bisnis. Sekilas memang tak ada yang menarik dari kedua benda kecil ini. Namun benda kecil ini mempunyai fungsi yang begitu besar sebagai alat penyangga dan juga bisa sebagai benda untuk meraup keuntungan bisnis.
Ini Dia RJ STEEL! Franchise Mur dan Baut Pertama Di Indonesia

Business Development Director AJBS Irwanto Limarno

Siapa bilang benda sekecil mur dan baut tidak bisa menghasilkan potensi bisnis. Sekilas memang tak ada yang menarik dari kedua benda kecil ini. Namun benda kecil ini mempunyai fungsi yang begitu besar sebagai alat penyangga dan juga bisa sebagai benda untuk meraup keuntungan bisnis. Hal ini sudah dibuktikan dengan hadirnya brand RJ STEEL. Brand ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah sebagai brand franchise segmentasi mur dan baut di Indonesia.

Berada dibawah naungan PT. Andika Jana Bhumi Sejahtera (AJBS) Fasteners, RJ STEEL semakin potensial dalam membangun bisnis mur dan baut apalagi setelah resmi berkonsep franchise. “Sebagai pionir bisnis yang sudah berusia 51 tahun kita bersyukur bisa menjadi franchise pertama di bidang mur dan baut. Dan hasilnya pada 15 September 2015 kita jadikan bisnis ini menjadi franchise,” kata Business Development Director AJBS, Irwanto Limarno kepada franchiseglobal.com.

Ternyata prediksi Irwan benar adanya. Dari launching September 2015 hingga Desember 2015 sudah dikantongi kontrak sebanyak 16 outlet dan pada periode Januari hingga Desember 2016 sudah mengantongi kontrak sebanyak 40 wilayah. “Outlet yang sudah dibangun oleh kami itu ada 20 outlet yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Tahun 2017 nanti RJ STEEL dipastikan membuka lagi outlet sebanyak 20,” ucapnya.

Mengagumkan bukan? Lantas apa yang menjadi daya tarik mur dan baut ini? Irwan menjawab ada beberapa poin mengapa bisnis ini bisa meraup keuntungan besar. Pertama, kata dia, mur dan baut tidak ada kadaluarsanya. “Yang kedua disetiap seminar saya selalu bilang bahwa setengah meter dari jarak kita pasti aka nada baut. Kemudian sepanjang masa mur dan baut bentuknya ya kayak begitu tidak akan berubah,” terangnya.

Perihal kemampuan produksinya, Irwan mengungkapkan bahwa jenis mur dan baut di dunia ini sebanyak 60 ribu jenis. “Dari 60 ribu itu kami memang tidak bisa memproduksinya sendiri. Tapi kami ada semua barangnya. Caranya bagaimana, kami selain produksi sendiri juga menjalin kerjasama dengan vendor lain dan juga ada beberapa barang yang kami impor,” tuturnya.

Dengan menjadi franchise pertama di bidang mur dan baut, Irwan menekankan bahwa setiap franchisee atau mitra yang tertarik dengan bisnis ini akan dipasok sebanyak 3000 jenis baut untuk semua segmentasi. “Semua segmentasi. Mau itu otomotif, industri, sipil, proyek dan lain sebagainya kita akan pasok ke mereka. Ini penting, jangan sampai ketika customer datang minta baut dan mur jenis tertentu tidak tersedia. Ini yang paling kita hindari,” tandasnya.

Kedepannya, kata Irwan, RJ STEEL juga akan melakukan pengembangan khususnya dalam varian produknya. “Setelah mur dan baut kita juga akan melengkapi outlet dengan tools nya. Jadi nanti di outlet kami akan ada perangkatnya juga,” katanya.

Pengembangan selanjutnya menurut Irwan ialah RJ STEEL akan menciptakan franchise mur dan baut untuk kalangan menengah kebawah. “Alurnya nanti mitra mendatangi satu franchise kami yang ada di satu daerah nanti akan kita gandeng. Sampai sejauh ini ternyata antusias, 25 mitra sudah dikantongi. Tanggal 13 Desember kemarin sudah buka mitra di Sidoarjo,” ucapnya.

Tak hanya itu, bagi mitra yang kesulitan tempat pun SJ STEEL tetap memberikan solusinya yakni berupa diberikannya sepede motor yang sudah di desain sedemikian rupa dan akan diberikan kepada mitra. “Jadi jualannya mobile,” ungkapnya.

Penggunaan aplikasi berbasis android pun tak lepas dari pantauan RJ STEEL. Menurut Irwan, pihaknya akan mengoptimalkan sistem digital berupa pembuatan aplikasi yang akan semakin memudahkan konsumen dalam mencari mur dan baut. “Suatu brand akan menang dan selalu berada diatas manakala menggabungkan antara konsep dan kemajuan teknologi,” terangnya.

Mengenai investasi franchisenya, Irwan mengungkapkan bahwa total investasi diluar bangunan untuk RJ STEEL ini ialah 1 Miliar 60 Juta rupiah. Dengan nilai 1 milar 60 Juta rupiah itu, franchisee akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti tidak ada royalty fee sehingga dalam 1 bulan omset full dipegang franchisee. “Kita hanya kenakan franchise fee untuk tahun,” ucapnya.

Disamping itu, lanjut Irwan, didalam 1 wilayah hanya diperbolehkan terdapat 1 franchise. Dan yang lebih menguntungkan lagi ialah semua barang yang tidak laku terjual akan diganti seluruhnya dengan barang yang laku dijual. “Karena sistem kami sudah connected server semuanya. Sehingga ada barang yang tidak laku akan langsung terdeteksi oleh sistem,” tutupnya.

 

 


Bagikan ke teman:   Facebook! Twitter! GooglePlus! LinkedIn

Tags: waralaba mur dan baut

Isi Komentar

Setiap komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim. Redaksi berhak menutup akses atau mengubah kata-kata yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan).
Artikel Lainnya
Pilih Bisnismu...
Nitrogen
Sabana Fried Chicken
Dapoer Roti Bakar
Crispyku Fried Chicken
Double Dipps Indonesia
Kane Fried Chicken
Alfamart
NEW OPPORTUNITIES
Robotics
Sangrai Pelopor Puyuh
Royal Garden Spa
Carvil
Waffelicious
NaavaGreen Skincare
Apotek K-24
Waralaba Kedai 27

Bisnis Kuliner Ayam Goreng Ini Makin Ekspansif Dan Inovatif Di Tahun 2017

Memasuki 2017, bisnis kuliner SABANA akan melakukan beberapa program dan sejumlah inovasi untuk menjaga market mereka. Hal ini diakui ...

KEDAI 27 Targetkan Opening 100 Outlet Kedai Kopi

Namun dari sekian banyak jumlah kedai kopi di Indonesia hanya sedikit kedai kopi saat ini yang menyajikan cita rasa ...

Kursus Renang ANAK AIR Sukses Opening Outlet Bersama RH Salon

Bisnis yang digawangi oleh Riandi Ridwan ini melakukan opening gerainya di kawasan Fatmawati Jakarta Selatan bersamaan atau satu tempat ...

Nuansa Rumahan dan Makanan Tradisional Jadi Kekuatan Resto Warung Tekko

Di zaman yang serba instan saat ini, perkembangan hal-hal baru begitu dinantikan oleh khalayak ramai. Selain soal perkembangan teknologi, ...

Air Minum Biru Tak Tergoyahkan Di Singgasana Bisnis Air Minum Isi Ulang

Sebagai pelopor waralaba depo air isi ulang di Indonesia, Air Minum Biru memang tak tergoyahkan di singgasana pucuk tertinggi ...

FRANCHISE 2016

Franchise Business Knowledge


Waralaba Indonesia

Franchise Indonesia sangat berkembang, untuk itu FranchiseGlobal.com hadir sebagai portal berita pusat informasi tentang Franchise Indonesia terlengkap. Dengan memberikan informasi mengenai berita terkini tentang Franchise Indonesia, Business Clinics, Articles, dan kisah sukses para entrepreneur dalam membangun bisnisnya.

Selain itu Anda bisa melihat berbagai macam peluang franchise dari berbagai macam kategori franchise atau waralaba yang bisa Anda temukan, seperti: franchise makanan, franchise pendidikan, franchise minimarket, franchise otomotif, franchise apotek, franchise karaoke, franchise bengkel dan spare part, franchise resto, franchise international dan masih banyak yang lainnya.

Bisnis Waralaba

FranchiseGlobal.com adalah pusat informasi bisnis waralaba terpercaya, dimana Anda bisa dapatkan referensi berbagai peluang bisnis. Dengan membuka FranchiseGlobal.com Anda akan mendapatkan berbagai macam bisnis yang menjanjikan baik waralaba Indonesia maupun franchise internasional.

FranchiseGlobal.com juga memberikan berbagai pilihan bisnis dengan berbagai pilihan investasi yang menarik mulai dari puluhan juta hingga milyaran rupiah. Pastikan Anda selalu update informasi terkini berbagai bisnis waralaba. Dapatkan informasi bisnis franchise dengan mudah dan kapan saja, hanya satu klik, ketemuan langsung bisa berbisnis. Untuk mendapatkan informasi bisnis terlengkap dan terpercaya jangan lupa kunjungi FranchiseGlobal.com.

Peluang Usaha

Peluang Usaha terlengkap bisa Anda dapatkan di FranchiseGlobal.com. Sebagai pusat informasi bisnis waralaba dan peluang usaha terkini FranchiseGlobal.com memberikan layanan informasi gratis mengenai peluang usaha apa yang sedang populer, peluang usaha murah, ataupun bertanya mengenai bagaimana mendapatkan peluang usaha yang sesuai dengan passion Anda.

Selain itu jika Anda sebagai pemilik peluang usaha, Anda bisa berkonsultasi mengenai bagaimana mengembangkan usaha dan mengatasi persoalan yang ada. Hal ini dilakukan sebagai langkah supaya FranchiseGlobal.com bisa menjadi sahabat setia yang selalu ada pada saat peluang bisnis Anda sedang berkembang hingga sudah berjaya.


OUR PARTNER

DISCLAIMER
FranchiseGlobal.com tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tidak semua bisnis yang ditampilkan dalam FranchiseGlobal.com menerapkan konsep franchise semata, melainkan menggunakan konsep franchise, lisensi, dan kemitraan.
Member of:

X
JANGAN LEWATKAN
Ice Manias; Kemitraan Es Krim dengan Kombinasi 3000-an Rasa dan Penyajian Super Unik Bebek Jumbo; Jumbo Menunya, Jumbo juga Omsetnya