Kuliner khas negeri sakura yang satu ini namanya mulai mencuat sejak 3 tahun lalu, apalagi semenjak beredar di beranda Instagram membuat Takoyaki kian digemari oleh lidah masyarakat Indonesia yang sama-sama berada di kawasan Asia. Tentunya kesempatan ini dimanfaatkan oleh salah satu waralaba kuliner khas Jepang Tokio Street. Brand yang dimotori oleh Sheila Prasetio ini memberikan sebuah peluang usaha kuliner jepang dengan proyeksi keuntungan menggiurkan.

Operation Manager Tokio Street, Yudha Reksa mengungkapkan bahwa untuk menjadi franchisee dari Tokio Street maka nilai investasinya terbagi menjadi beberapa paket. Menurutnya, untuk paket Gold dipatok sebesar 120 juta dan Premiun dipatok 170 juta rupiah. “Adapun calon mitra akan mendapatkanbooth, kompor takoyaki, kompor grill, kulkas, perlengkapan masak lengkap, seragam, pelatihan karyawan, dan alat promosi. Diluar biaya sewa lokasi tentunya.” Katanya kepada Franchiseglobal.com.

Tak hanya itu, Yudha mengabarkan jika dalam waktu dekat ini, waralaba kuliner khas Jepang ini akan kembali menambah outletnya di kota- kota besar Indonesia dan segera menawarkan konsep terbarunya yakni semi resto. “Untuk minuman juga nanti kita akan sediakan, dan kita rencananya akan buka konsep baru perluasan dari Tokio Street yakni semi resto . mudah-mudahan 2018 running, kalau nilai investasinya kisaran Rp. 375 juta,” ujarnya.

Lebih lanjut Yudha mengungkapkan jika terdapat inovasi terkait dengan sauce yang disajikan di outlet terbarunya yakni saus karagae dan gyoza yang baru tersedia hanya di outlet terbarunya. “Kalau sekarang dua rasa saus ini memang baru ada di outlet terbaru kami, tapi kedepannya akan ada di outlet- outlet baru selanjutnya,” tambahnya.

Menawarkan sistem franchise sejak 2013, berkat cita rasa takoyaki yang menggemaskan sesuai dengan bentuknya ini membuat outlet Tokio Street kian bertebaran di berbagai koata- kota besar. “Alhamdulillah cukup baik yang perkembangan Tokio Street. Ada beberapa franchise yang baru kita buka terutama di daerah Jakarta dan baru kemarin tanggal 9 September 2017, Tokio Street diresmikan di Kramat Jati,” terangnya.

Hingga kini tercatat bahwa Tokio Street telah memiliki 40 outlet yang tersebar di kota- kota besar indonesia seperti Jakarta, Bali, Palembang, Surabaya dan Medan, “Total tersebut tentunya ada yang mandiri dan franchise,” tutupnya.