Setelah memiliki gerai di Jakarta dan Bogor, baru minggu lalu Serambi Botani membuka gerai barunya di Hartono Lifestyle Mall Solo Baru. General Manager Serambi Botani, Dwiko Gunawan mengaku Solo menjadi pilihan pertama dalam pemasaran produk ramah lingkungan itu kepada masyarakat Jawa Tengah.

Tahun ini, Serambi Botani bakal membuka gerai lagi di kota-kota lainnya, mulai dari Semarang, Jogja, Surabaya, Palembang dan Jakarta. Dwiko mengatakan pihaknya telah menargetkan akan ada lebih dari 10 gerai baru yang siap merambah pasar lokal.

Serambi Botani sendiri merupakan tenant yang memasarkan produk jamu hingga segala bumbu hasil penelitian Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Kami memiliki lebih dari 480 produk yang terbagi dalam beberapa klasifikasi. Mulai dari personal care yang terdiri dari produk kecantikan, healthy produk berupa jamu hingga healthy drink seperti kopi dan teh. Semua produk kita merupakan hasil penelitian IPB yang dikomersilkan,” jelasnya.

Sebagaimana dilansir soloblitz.co.id, bahwa saat ini Serambi Botani lebih memilih untuk fokus mengenalkan produk yang menggunakan 80 persen bahan lokal itu ke masyarakat Kota Solo dan sekitarnya. Salah satu produk unggulan yaitu ramuan jamu hingga madu berbagai rasa.

“Sekarang ini produk jamu kan mulai ditinggalkan masyarakat. Kita coba mengangkat Jamu agar lebih digemari. Dengan kemasan dan cara pemasaran yang lebih baik, responnya pasti positif. Salah satunya mengangkat jamu ke mall. Pasar kita lebih ke menengah ke atas,” papar Dwiko.

Wawan W. Efendi