Tentang Bisnis Lisensi D'cendol

Berawal dari keinginan pengen tahu sebenarnya Cendol itu berasal dari Negara mana. Setelah di research, ternyata Cendol itu di Negara Asia historically ada di Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam hingga Laos dan Kamboja. Akan tetapi beda versi. Nah salah satu partner yang kebetulan domisili di Singapura, dihimbau oleh teman temannya yang pernah tinggal di Singapura untuk membawa resep Cendol Khas dari Singapura untuk bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Semua bahan menggunakan natural. Tidak ada preservative ataupun pewarna. Dan untuk tekstur cendolnya sendiri, itu difokuskan di kelegitan dan mencuatnya rasa asli pandan. Untuk gula nya sendiri, itu di datangkan dari Malaysia. Sementara santan local dan opsi untuk low fat UHT Milk untuk yang health conscious. Jadi ini perpaduan rasa 3 negara yang di gabungkan menjadi 1 sehingga tema kami adalah Not Just The Ordinary (Bukan sekedar biasa saja).

Segmen Pasar yang Dituju

Bisnis Lisensi D'cendol lebih memilih kalangan muda hingga ke keluarga (middle aged) sebagai target marketnya, karena segmen ini sekarang adalah segmen yang ramai membantu untuk menyebarkan info dan publikasi untuk produk ini lewat social media dan mulut ke mulut. Dan juga konsep modern dan lucu nya juga kena dengan segment market ini. (Traditional Drink Yet Modern Concept and Packaging).

Dengan menggunakan Management By Franchisee. Sehingga team kami bisa dimaksimalkan untuk terus R and D utk produk baru, dan juga gencar assist marketing dan promotion plan juga. Untuk inspeksi rutin tetap dijalanakan periodically untuk memastikan pengikutan SOP dengan baik. 

Investasi Bisnis Lisensi D'cendol

Untuk konsep Mobile Van Booth Rp 80 jt dan Kiosk 100 jt. *Termasuk peralatan. 

Biaya sudah termasuk : 

  1. konstruksi booth/kiosk,
  2. LCD TV untuk menu screen,
  3. Chiller,
  4. Display,
  5. Cutleries, 
  6. Lisensi Fee.

Konsep Kerjasama Bisnis Lisensi D'cendol

Konsep bisnis yang di tawarkan D'cendol adalah : 

  • Mobile Van Booth
  • Kiosk. 

Paket tersebut sudah termasuk booth/konstruksi kiosk dan peralatan-nya (tidak termasuk harga sewa). Untuk periode 5 tahun dengan royalty hanya 5% per bulan dari gross sales.

Syarat Menjadi Mitra Bisnis D'cendol

Selain modal yang cukup, juga kami haruskan untuk dari pihak franchisee (ataupun saudara/keluarga) dalam seminggu 2x untuk 2 minggu pertama dan sekali dalam 2 minggu seterusnya. Jadi tidak boleh diserahkan secara 100 persen ke staff. Selain itu diharuskan untuk ada keseriusan dalam menjalankan bisnis ini.

Kriteria Lokasi Pembukaan D'cendol Bagi Mitra

Trafik yang ramai dan preferably di dalam Mall.

Keunggulan Menjadi Mitra Bisnis D'cendol

Selain tidak ribet karena paket sudah termasuk konstruksi booth/kiosk, kami memberikan intensif training selama 2 minggu sebelum opening. Dan juga pihak franchisee menerima produk yang standard konsisten dari central kitchen, dan juga marketing support dan New Product Menu.

Support yang Diberikan Kepada Mitra Bisnis D'cendol

Selain setting up kiosk/booth nya, 1 minggu sebelum opening kandidat staff baru bisa training di outlet kami ataupun 3 hari sebelum opening, team pusat akan memberikan training kepada staff baru. Dan 3 hari pertama didamping full setelah opening, dan seterusnya sekali dalam 2 minggu. Support melalui social media dan teman selebriti akan digencarkan untuk tahun ini. 

Untuk support teknikal atau advise, secara telephone atau bb/whatsapp line selalu open setiap saat sekiranya diperlukan anything.

Hak dan Kewajiban Menjadi Mitra Bisnis D'cendol

  • Hak untuk mendapatkan supply dari sentral kitchen. (Pembayaran stock secara cash on delivery atau online transfer di hari yang sama). Selain itu juga ada franchisee meeting sebulan sekali untuk membahas business development dan operational general matters.
  • Kewajiban mitra? Keseriusan dalam menangani bisnis ini. Dan juga kemampuan untuk ekspansi ke outlet berikutnya setelah berhasil di outlet pertama.

Target Kemitraan Bisnis D'cendol

Untuk Jabodetabek ditargetkan 15 cabang dan luar DKI ditargetkan untuk Malaysia (Kuala Lumpur) di bulan akhir Agustus 2015. Dan Pontianak dan Samarinda (akhir Juli 2015).

Hampir seluruh kota merupakan daerah yang memiliki potensial bagi bisnis D'cendol. Karena market D'cendol sendiri sangat haus akan sesuatu konsep yang baru, innovative tapi jenis makanan/minumannya tetap tradisional yang terbukti disukai ramai orang dari berbagai suku dan umur.