Indonesia Digital Popular Brand (IDPBA) 2017 Anugerah Wirausaha Indonesia (AWI) 2017

FIND A FRANCHISE

54 Tahun Eksis Di Indonesia, NAWILIS Auto Service Makin Manjakan Mobil Pelanggan


Posted by:      3 Januari 2017 - 17:19 WIB    623 Viewers
Nama NAWILIS sebagai salah satu bisnis waralaba otomotif di Tanah Air sudah tak diragukan lagi. Bagaimana tidak, brand yang sudah berdiri sejak tahun 1963 ini memang menjadi salah satu brand yang tak diragukan lagi nama besarnya.
54 Tahun Eksis Di Indonesia, NAWILIS Auto Service Makin Manjakan Mobil Pelanggan

Nama NAWILIS sebagai salah satu bisnis waralaba otomotif di Tanah Air sudah tak diragukan lagi. Bagaimana tidak, brand yang sudah berdiri sejak tahun 1963 ini memang menjadi salah satu brand yang tak diragukan lagi nama besarnya. Sejarah mencatat, bahwa pendiri NAWILIS yakni Peter Nawilis merupakan pencetus pertama di Indonesia yang menawarkan konsep spooring ban mobil.

Bisnis Development NAWILIS, Farid mengemukakan, menjaga eksistensi suatu brand dibutuhkan perjuangan yang kompleks disamping memberikan kepuasan terhadap pelanggan. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh NAWILIS selama hampir 54 tahun ini menjadi bukti bahwa bisnisnya masih dipercaya oleh masyarakat. “Kami ini bisa dibilang pencetus spooring di Indonesia. Karena istilah Spooring itu tidak ada di kamus Bahasa inggris. Istilah Spooring itu dicetuskan oleh founder kami yakni pak Peter yang artinya lurus,” katanya kepada franchiseglobal.com.

Farid menceritakan bahwa dahulu NAWILIS bernama GAJA BAN yakni bisnis yang hanya menangani penyediaan ban, tambal ban dan pengisian air accu. Namun, lanjutnya, pada tahun 1973 diubah menjadi NAWILIS mengambil nama dari pendirinya yakni Peter Nawilis. Menurutnya, saat ini NAWILIS mempunyai cabang sebanyak 18 cabang dimana 12 cabangnya milik sendiri dan sisanya ialah franchise. “Pangsa bisnis bengkel otomotif masih terbuka lebar. Apalagi dengan besarnya jumlah kendaraan di Indonesia saat ini,” terangnya.

Menjadi salah satu pionir dan spesialis bengkel Spooring-Balancing di Indonesia yang memahami kebutuhan pelanggan dan memberikan penyelesaian terbaik yang dilatarbelakangi oleh ketrampilan dan pengalaman di bidangnya selama hampir 54 tahun. Menurut Farid, Sumber Daya Manusia (SDM) di NAWILIS sudah diisi dengan orang-orang yang mempunyai keterampilan teknik tinggi. “Di bengkel kami, kita tidak akan melakukan spooring balancing sebelum kendaraan tersebut sudah normal. Artinya, kita mengecek hingga bagian dalam. Misalnya arm kendaraan itu hingga ball joint nya,” tuturnya.

Menurut Farid, kualitas SDM NAWILIS semakin diperkuat dengan adanya uji kompetensi per 6 bulan di luar training yang sering juga dilakukan kepada SDM nya. Karenanya, tak heran jika SDM NAWILIS betul-betul teliti terhadap kendaraan para pelanggannya. “Semua SDM kita uji kompetensinya hingga ke tingkat customer service,” terangnya.

Perihal nilai investasinya, Farid menjelaskan bahwa NAWILIS Auto Service memberikan dua konsep model bisnis bagi para pebisnis yang ingin melakukan kerjasama dengan NAWILIS. Pertama, paket Quickserv dengan nilai investasi di angka 900 juta di luar tempat dan paket regular dengan nilai investasi 1,2 miliar rupiah diluar tempat. “Seiring degan banyaknya jumlah mobil di jalan kami yakin bisnis ini akan memberikan keuntungan bagi setiap investor nya,” tuturnya.

Diakhir arahannya, Farid mengatakan bahwa setiap bisnis terlebih bisnis waralaba otomotif harus diawali dengan keyakinan yang kuat. Menurutnya, modal dasar keyakinan yang kuat inilah yang membuat bisnis NAWILIS AutoService bertahan hingga hampir 54 tahun. “Para pelanggan pun bisa menilai bahwa bisnis kami ini sudah bisnis yang lama dan berpengalaman sehingga tak perlu diragukan,” ujarnya.

Kini NAWILIS tak hanya hadir dengan Spooring & Balancing, tapi mereka hadir dengan inovasi baru seperti Carbon Clean, Lambda Engine Flush, Flusihing AC, Velg. Dengan hadirnya sejumlah inovasi baru tersebut disinyalir bisnis waralaba otomotif ini pun makin melayani mobil para pelanggannya.


Bagikan ke teman:   Facebook! Twitter! GooglePlus! LinkedIn

Tags: bisnis waralaba bengkel, bisnis bengkel motor

Isi Komentar

Setiap komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim. Redaksi berhak menutup akses atau mengubah kata-kata yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan).
Artikel Lainnya
Pilih Bisnismu...
Nitrogen
Sabana Fried Chicken
Dapoer Roti Bakar
Crispyku Fried Chicken
Double Dipps Indonesia
Kane Fried Chicken
Alfamart
NEW OPPORTUNITIES
Robotics
Sangrai Pelopor Puyuh
Royal Garden Spa
Carvil
Waffelicious
NaavaGreen Skincare
Apotek K-24
Waralaba Kedai 27

Bisnis Kuliner Ayam Goreng Ini Makin Ekspansif Dan Inovatif Di Tahun 2017

Memasuki 2017, bisnis kuliner SABANA akan melakukan beberapa program dan sejumlah inovasi untuk menjaga market mereka. Hal ini diakui ...

KEDAI 27 Targetkan Opening 100 Outlet Kedai Kopi

Namun dari sekian banyak jumlah kedai kopi di Indonesia hanya sedikit kedai kopi saat ini yang menyajikan cita rasa ...

Kursus Renang ANAK AIR Sukses Opening Outlet Bersama RH Salon

Bisnis yang digawangi oleh Riandi Ridwan ini melakukan opening gerainya di kawasan Fatmawati Jakarta Selatan bersamaan atau satu tempat ...

Nuansa Rumahan dan Makanan Tradisional Jadi Kekuatan Resto Warung Tekko

Di zaman yang serba instan saat ini, perkembangan hal-hal baru begitu dinantikan oleh khalayak ramai. Selain soal perkembangan teknologi, ...

Air Minum Biru Tak Tergoyahkan Di Singgasana Bisnis Air Minum Isi Ulang

Sebagai pelopor waralaba depo air isi ulang di Indonesia, Air Minum Biru memang tak tergoyahkan di singgasana pucuk tertinggi ...

FRANCHISE 2016

Franchise Business Knowledge


Waralaba Indonesia

Franchise Indonesia sangat berkembang, untuk itu FranchiseGlobal.com hadir sebagai portal berita pusat informasi tentang Franchise Indonesia terlengkap. Dengan memberikan informasi mengenai berita terkini tentang Franchise Indonesia, Business Clinics, Articles, dan kisah sukses para entrepreneur dalam membangun bisnisnya.

Selain itu Anda bisa melihat berbagai macam peluang franchise dari berbagai macam kategori franchise atau waralaba yang bisa Anda temukan, seperti: franchise makanan, franchise pendidikan, franchise minimarket, franchise otomotif, franchise apotek, franchise karaoke, franchise bengkel dan spare part, franchise resto, franchise international dan masih banyak yang lainnya.

Bisnis Waralaba

FranchiseGlobal.com adalah pusat informasi bisnis waralaba terpercaya, dimana Anda bisa dapatkan referensi berbagai peluang bisnis. Dengan membuka FranchiseGlobal.com Anda akan mendapatkan berbagai macam bisnis yang menjanjikan baik waralaba Indonesia maupun franchise internasional.

FranchiseGlobal.com juga memberikan berbagai pilihan bisnis dengan berbagai pilihan investasi yang menarik mulai dari puluhan juta hingga milyaran rupiah. Pastikan Anda selalu update informasi terkini berbagai bisnis waralaba. Dapatkan informasi bisnis franchise dengan mudah dan kapan saja, hanya satu klik, ketemuan langsung bisa berbisnis. Untuk mendapatkan informasi bisnis terlengkap dan terpercaya jangan lupa kunjungi FranchiseGlobal.com.

Peluang Usaha

Peluang Usaha terlengkap bisa Anda dapatkan di FranchiseGlobal.com. Sebagai pusat informasi bisnis waralaba dan peluang usaha terkini FranchiseGlobal.com memberikan layanan informasi gratis mengenai peluang usaha apa yang sedang populer, peluang usaha murah, ataupun bertanya mengenai bagaimana mendapatkan peluang usaha yang sesuai dengan passion Anda.

Selain itu jika Anda sebagai pemilik peluang usaha, Anda bisa berkonsultasi mengenai bagaimana mengembangkan usaha dan mengatasi persoalan yang ada. Hal ini dilakukan sebagai langkah supaya FranchiseGlobal.com bisa menjadi sahabat setia yang selalu ada pada saat peluang bisnis Anda sedang berkembang hingga sudah berjaya.


OUR PARTNER

DISCLAIMER
FranchiseGlobal.com tidak bertanggungjawab atas segala bentuk transaksi yang terjalin antara pembaca, pengiklan, dan perusahaan yang tertuang dalam website ini. Kami sarankan untuk bertanya atau konsultasi kepada para ahli sebelum memutuskan untuk melakukan transaksi. Tidak semua bisnis yang ditampilkan dalam FranchiseGlobal.com menerapkan konsep franchise semata, melainkan menggunakan konsep franchise, lisensi, dan kemitraan.
Member of:

X
JANGAN LEWATKAN
Waralaba Es Batok 212; Dari Menu Nusantara Hingga Ekspansi Ke Negara Tetangga Mudah dan Menguntungkannya Kemitraan Ticketing ala Voltras Agent Network